nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turun 51 Kg dalam 6 Bulan, Transformasi Tubuh Gadis Ini Mengejutkan

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 194 2080728 turun-51-kg-dalam-6-bulan-transformasi-tubuh-gadis-ini-mengejutkan-Ygw4JrIQM7.jpg Transformasi tubuh wanita India (Foto: Timesofindia)

Menurunkan berat badan bukanlah tugas yang mudah. Tetapi hal itu akan menjadi lebih sulit jika ada orang yang terus-menerus mengomentari tubuh Anda.

Seperti yang dilansir dari timesofindia, Jumat (19/7/2019), hal serupa terjadi pada Joanna yang berusia 22 tahun, ia berjuang melawan body shamming sepanjang masa kecilnya. Dengan upaya yang berdedikasi dan kemauan yang kuat, dia tidak hanya mengurangi semua berat tubuh hanya dalam 6 bulan tetapi juga menjadi model.

 Wanita India

“Karena saya kelebihan berat badan, saya sering dibully oleh keluarga dan teman-teman. Saya baru berusia 15 tahun, tetapi saya dibully dan saya memutuskan untuk mengubah gaya hidup untuk selamanya. Saat itulah saya mulai menjalani gaya hidup sehat dan termasuk berolahraga dalam rutinitas saya,” ujar Joanna.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, Joanna menerapkan jadwal makan yang sehat dalam menu makan hariannya. Selain memerhatikan kalorinya, ia juga melakukan olahraga untuk mengurangi lemaknya.

 Wanita

“Saya sering olahraga di rumah untuk menghilangkan beberapa kilo. Rutinitas olahraga saya adalah sebagai berikut: Saya membeli dua dumbel masing-masing seberat 5 kg dan tikar gym. Kemudian saya mengunduh aplikasi latihan di ponsel saya dan mengikuti waktu/ set dan mengulanginya. Saya juga pergi jogging selama dua jam setiap hari di malam hari.”

Untuk melakukan diet tentu saja dibutuhkan motivasi dan semangat yang tinggi untuk memulainya. Namun, untuk menjaganya agar tetap konsisten ternyata lebih sulit dibandingkan memulainya. Hal ini pun dirasakan oleh Joanna, ia memiliki suatu cara untuk tetap konsisten dalam menurunkan berat badan.

 Wanita India

“Setiap kali merasa sedikit kehilangan motivasi, saya memikirkan semua komentar dan ejekan orang-orang menghujani saya dengan kritikan dan saya bermaksud membuktikan bahwa mereka salah. Saya selalu berusaha untuk menjadikan diri yang lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini