nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Sewa Mobil untuk Travelling? Simak 5 Tips Berikut Ini

Jum'at 19 Juli 2019 08:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 406 2080473 ingin-sewa-mobil-untuk-travelling-simak-5-tips-berikut-ini-Ou6Dl2fPzG.jpg Foto: Ist

SEWA mobil adalah opsi yang tepat bila mau liburan bersama keluarga atau dengan teman.Ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa rental di kota yang ingin Anda singgahi untuk berlibur. Selain lebih hemat menggunakan jasa rental mobil, pengemudinya juga bisa menjadi tour guide dadakan loh.

Anda pun bisa menikmati tempat populer, wisata kuliner, atau sekadar berkeliling merasakan pesona sebuah kota dengan nyaman dengan menggunakan jasa rental mobil.Namun sebelum memutuskan menyewa, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Yuk, simak 5 jurus jitu di bawah ini!

• Rencanakan perjalanan travelling dengan matang

Langkah pertama travelling hemat naik rental mobil adalah menentukan objek wisata yang dikunjungi. Zaman digital seperti saat ini, kamu mudah sekali untuk menentukan keseruan suatu objek wisata, bisa dari review orang lain, blog, media, atau lain sebagainya.

Dengan membuat itinerary, kitadapat mengetahui rute perjalanan dan waktu tempuh. Upayakan buat itinerary dengan lokasi wisata yang berdekatan sehingga bisa menghemat waktu dan juga biaya.

• Pilih jasa rental mobil yang terpercaya

Tak sedikit orang yang terkena tipu saat menyewa mobil. Seperti adanya biaya tambahan yang besar saat kelebihan waktu sewa. Contoh lain, adanya kerusakan di mobil sehingga perusahaan meminta kita menggantinya, padahal kita menyetir dengan aman.

Oleh sebab itu, pilihlah jasa rental mobil yang terpercaya dan aman. Caranya pun cukup mudah dan gampang.Kamu tinggal cari saja di Traveloka. Hanya dengan membuka aplikasi Traveloka, pengguna bisa memilih jasa rental mobil dengan mudah.

Traveloka bermitra resmi dengan berbagai jasa rental mobil yang terpercaya dan berpengalaman. Selain itu, fitur rating pengguna juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih.

Fitur ini dapat membandingkan satu jasa rental mobil dengan yang lainnya. Dari syarat, kebijakan, fitur, kualitas sopir, bahkan kebersihan mitra dapat dibandingkan.

• Pilih mobil sesuai itinerary

Dari itinerary yang telah dirancang, kita bisa menentukan jenis mobil apa yang dibutuhkan. Pilih mobil sesuai dengan rute perjalanan liburan agar tetap nyaman.

Pastikan juga kondisi fisik mobil yang baik. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan saat perjalanan. Melihat kondisi fisik rental mobil, salah satunya dapat dilihat dari tahun keluaran mobil.

• Sopir sekaligus tour guide

Menyewa rental mobil dengan sopirnya acap kali terkesan sedikit lebih mahal. Namun, menyewa sopir memiliki manfaat lain lho, yaitu dapat menjadi tour guide kamu. Tanpa perlu menyewa tour guide tambahan, sopir rental mobil memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang tempat wisata yang sedang dikunjungi.

Menyewa sopir rental mobil juga mengurangi risiko tersesat saat travelling. Terlebih lagi, untuk destinasi wisata yang baru atau masih asing.

• Berbagi biaya sewa rental mobil dengan teman

Bila travelling bersama teman, maka kamu bisa berbagi biaya sewa rental mobil. Kapasitas mobil yang luas bisa dimanfaatkan. Ajak sebanyak mungkin teman agar biaya sewa semakin murah. Berbagi biaya bahan bakar dan parkir juga cara untuk menghemat liburan menggunakan rental mobil.

Nah, anggapan travelling dengan rental mobil tidak sepenuhnya benar bukan? Asal kamu mengetahui caranya dan memesan rental mobil di tempat yang terpercaya dan aman.

Yuk, rental mobil dengan harga murah sekarang juga.

Jadi, bagi Anda yang akan berlibur ke luar kota, mencari layanan rental mobil bukanlah masalah lagi. Karena Traveloka memberikan pengalaman travelling menggunakan rental mobil dengan aman, nyaman, juga menyenangkan. Hanya dengan ikuti kelima langkah di atas, mobil yang Anda inginkan pun bisa didapatkan dengan mudah. Selamat berlibur!

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini