nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyelinap ke Restoran, 2 Ekor Penguin Diamankan Polisi

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 612 2080717 menyelinap-ke-restoran-2-ekor-penguin-diamankan-polisi-wRlhfTSoqp.jpg Penguin di restoran Selandia Baru (Foto: AP)

Pencinta sushi pasti pernah merasakan betapa inginnya makan sushi di saat-saat tertentu. Mungkin hal ini juga yang dirasakan oleh dua ekor penguin di Selandia Baru.

Dua penguin tertangkap kamera menyelinap ke dapur sebuah food truck sushi di Wellington. Mereka pun akhirnya ditangkap oleh pihak berwenang karena ketahuan menyelinap berkali-kali.

Pada awal pekan ini, Kepolisian Distrik Wellington (WDP) mengumumkan bahwa dua penguin itu ditahan setelah membuat diri mereka terjebak di bawah food truk sushi lokal. Itu merupakan kali kedua mereka melakukan pelanggaran di tempat tersebut pada hari itu, dilansir dari FoxNews, Jumat (19/7/2019).

 Penguin

Seorang staf pertama kali memperhatikan ada sesuatu yang tidak beres setelah mendengar suara "berdengung, bersenandung" datang dari dekat panggangan hangat di bawah truk makanan keliling.

Reps untuk WDP menceritakan secara online bahwa Polisi John Zhu dengan cepat menanggapi kejadian itu setelah merasakan sesuatu yang mencurigakan.

Para pencuri segera diidentifikasi sebagai penguin biru kecil, sesuai HuffPost, dan dilepaskan kembali ke Wellington Harbour. Polisi bekerja dengan Departemen Konservasi dan Kebun Binatang Wellington untuk mengirim burung-burung petualang tersebut untuk kembali ke laut.

"Sangat gila bahwa beberapa penguin berkemah di bawah toko Anda," kata pekerja toko sushi Wini Morris kepada Radio NZ tentang kisah liar itu.

"Tapi saya pikir itu menggemaskan, mereka mungkin ketakutan tetapi itu menggemaskan," lanjutnya.

Penguin biru kecil biasanya mulai mencari tempat bersarang di bulan Juli dan mulai bertelur di bulan Agustus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini