nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksperimen Memasak di Akhir Pekan, Coba Unicorn Chicken Teriyaki Sushi Roll Deh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 298 2081079 eksperimen-memasak-di-akhir-pekan-coba-unicorn-chicken-teriyaki-sushi-roll-deh-zwu1LyKCmZ.jpg Chicken Teriyaki. (Foto: Instagram)

AKHIR pekan ini menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih. Mumpung sedang libur, tidak ada salahnya membuat menu sarapan spesial untuk mereka.

Sajian unicorn chicken teriyaki sushi roll dan fresh garden salad bisa jadi pilihannya. Yuk intip resep lengkapnya di bawah ini, sebagaimana dikutip Okezone dari akun Instagram @lidyatjahjadi.

Unicorn Chicken Teriyaki Sushi Roll

View this post on Instagram

Unicorn Chicken Teriyaki Sushi Roll Annyeonghaseyo.. Selamat pagi temen2... Mau pamer sushi nih cantik ya? Cantik donk??? Pasti sebagian temen2 berpikir ah serem makan makanan pake pewarna Nah sekarang jangan takut lagi. Seperti yang temen2 tau dari postingan2 saya, saya seneng banget pake pewarna alami kalo pas ada pasti pewarna kimia saya skip ganti yang alami seperti yang sudah umum daun pandang dan bunga telang. Tapi untuk warna2 lain gimana? Ternyata sekarang ada berbagai macam warna dari bahan alami berupa campuran dan sayuran produksi dari @wijayaputraadiperkasa @gntgroup Pas tau ada pewarna alami ini saya seneng banget, buat saya ini keren banget. Selain kita bisa bikin makanan cantik tapi juga bonus sehat. Jadi ga was2 pakainya karena aman buat tubuh dan menyehatkan. Nah yang saya pakai ini ada 3 yaitu Kuning dari kunyit Ungu dari konsentrat wortel ungu dan bunga hibiscus Merah dari lobak ungu, apel, dan blackcurrant Temen2 yuk bikin juga menu cantik dan sehat menggunakan pewarna alami dari @wijayaputraadiperkasa @gntgroup. Untuk contoh makanan lain cek @gntgroup dan pemesanan bisa langsung hub i @wijayaputraadiperkasa ya Unicorn Chicken Teriyaki Shushi Roll By @lidyatjahjadi Bahan : 1 buah telur goreng Wortel rebus (boleh diganti lain) Timun secukupnya Nori untik sushi Pewarna makanan dari @wijayaputraadiperkasa @gntgroup Chicken Teriyaki: 250 gram daging ayam 3 sdm shoyu 1 sdm gula 1sdm mirin * Campur semua bahan diamkan minimal 2 jam / semalam di kulkas Nasi : 200 gram nasi 1 sdm japanese rice vinegar (khusus untuk shusi jangan diganti cuka masak) 1 sdm mirin 1/4 sdt garam *campur semua bahan aduk2 jangan sampai nasi hancur Cara Memasak : * Panaskan teflon beri sedikit minyak masak ayam hingga matang. Sisihkan * Bagi nasi yang sudah berbumbu jadi 3 bagian, beri warna. Aduk rata lalu letakkan di atas nori bisa ditata sesuai selera mau acak atau berurutan warnanha lalu beri isian , gulung, potong2. SajikanšŸ˜Š @wijayaputraadiperkasa @wijayaputraadiperkasa @gntgroup @gntgroup

A post shared by Lidya - Miss Lee (@lidyatjahjadi) on

Bahan :

1 buah telur goreng

Wortel rebus (boleh diganti lain)

Timun secukupnya

Nori untik sushi

Pewarna makanan alami

Chicken Teriyaki:

250 gram daging ayam

3 sdm shoyu

1 sdm gula

1sdm mirin

Campur semua bahan diamkan minimal 2 jam / semalam di kulkas

Nasi:

200 gram nasi

1 sdm japanese rice vinegar (khusus untuk sushi jangan diganti cuka masak)

1 sdm mirin

1/4 sdt garam

Campur semua bahan aduk2 jangan sampai nasi hancur

Cara Membuat:

1. Panaskan teflon beri sedikit minyak masak ayam hingga matang. Sisihkan;

2. Bagi nasi yang sudah berbumbu jadi 3 bagian, beri warna. Aduk rata lalu letakkan di atas nori bisa ditata sesuai selera mau acak atau berurutan warnanya lalu beri isian , gulung, potong-potong. Sajikan.

Fresh Gardern Salad

Panaskan teflon beri sedikit minyak masak ayam hingga matang

Bahan :

Lettuce

Jagung yang sudah dikukus disisir

Roti tawar dioven sampai kering

Telur rebus

Tomat

Paprika

Thousand Island Dressing :

5 sdm mayonaise

2 sdm saus tomat

3 sdm SKM

1 sdm air perasan lemon

Cara Membuat :

1. Campur semua bahan dressing. Sajikan dengan sayur kesukaan;

2. Note isian sayur bisa diganti sesuai selera ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini