nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencicipi Dimsum dengan Aneka Sambal Pedas Zaman Now, Dijamin Nagih

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 20:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 298 2081167 mencicipi-dimsum-dengan-aneka-sambal-pedas-zaman-now-dijamin-nagih-X5kusfOaOh.jpg Dimsum kekinian (Foto: Bloomberg)

SIAPA sih yang enggak suka makan dimsum, apalagi di saat perut lapar. Walau bukan makanan berat, tapi dimsum bisa buat mengganjal perut yang kosong.

Buat pencinta makanan dari Tiongkok ini, mungkin Anda butuh inovasi baru makan dimsum. Kalau biasa makan dimsum dicocol dengan kecap asin atau saus pedas, sekarang ada varian dimsum zaman now yang disajikan dengan aneka sambal. Dijamin nagih deh!

Founder and Chef Dimsum Lody Bintaro Rudianto, sengaja membuat sajian dimsum dengan tiga pilihan sambal pedas, antara lain cocolan sambal matah, sambal bawang dan sambal balado, pedasnya nendang. Dia yakin dimsum buatannya itu bakal dicintai oleh penggemar makanan pedas, yang sudah tak asing lagi di Tanah Air ini.

"Kita sengaja cross culture dimsum dengan sambal lokal. Sambal-sambal ini familiar banget dan pasti banyak yang suka," ucap Rudianto saat ditemui Okezone di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (19/7/2019).

 Dimsum sambal kekinian

Dalam membuat dimsum yang kenyal dimakan itu, Rudianto mengandalkan fillet dada ayam fresh. Dengan bahan tersebut, bisa menghasilkan dimsum bertekstur lembut dan tidak oily.

Okezone pun langsung mencicipi dimsum tersebut di saat perut lapar. Menurut Okezone, ukuran dimsum lebih besar, daripada dimsum di pasaran, sehingga mengenyangkan. Ditambah lagi cita rasanya yang pas tidal terlalu gurih.

Apalagi makannya dicampur dengan sambal bercita rasa pedas, sungguh tak biasa! Makan satu buah tak cukup, jadinya nambah terus deh!

Pantas saja kalau dalam sehari, dimsum ini laku 4.000 buah atau setara 1.000 porsi. Selain harganya terjangkau, yang dibanderol mulai Rp15 ribuan, rasanya sangat nikmat dan mengenyangkan lho, Okezoners!

Selain dimsum dengan aneka sambal, Anda juga dapat mencicipi varian dimsun lainnya. Seperti ceker ayam, bapau telur asin, hingga hakao udang. Biasanya dijual dalam bentuk frozen, yang awet hingga tiga bulan saat disimpan di kulkas.

"Dimsum ini makanan yang simpel dan sehat, karena di-steam proses masaknya. Jadinya pasti disukai semua kalangan," bebernya.

Nah, kalau Okezoners ingin mencicipi dimsum zaman now ini belinya gampang banget. Karena dimsum ini penjualannya difokuskan dengan cara online, di area BSD, Cinere, dan Bintaro. Adapun pusat outlet-nya sendiri berada di Food Court Villa Bintaro. Penasaran kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini