nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjajal Sensasi Wisata di Basecamp Military Lifestyle, Cocok untuk Liburan Keluarga

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 08:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 406 2080852 menjajal-sensasi-wisata-di-basecamp-military-lifestyle-cocok-untuk-liburan-keluarga-ucxJPi1TaA.jpeg Basecamp Military Lifestyle di Bogor (Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Sekelompok pria berbaju loreng tampak hilir mudik di depan bangunan megah berbentuk keong raksasa. Di sisi bangunan itu, empat buah parasut hijau mengembang sempurna menghiasi langit biru.

Sekira pukul 14.00 WIB, Kamis, 18 Juli 2019, seorang pria berpotongan rambut cepak langsung menyambut kedatangan kami dengan senyuman ramah di wajahnya. Ya, sore itu, Okezone dan tim iNews TV berkesempatan menjajal langsung objek wisata berbasis militer yang pertama di Indonesia.

Tempat tersebut bernama Basecamp Military Lifestyle. Lokasinya tidak jauh dari Kota Bogor yakni, di Jalan Raya Puncak KM 75 Kecamatan Cipayung, Mega Mendung, Bogor.

 Restoran

"Mau ke resto dulu atau mau langsung lihat-lihat wahananya?" tanya Roni Ruhiyatna, Manager Operasional Basecamp Military Lifestyle.

Setelah mencicipi beberapa camilan lezat dan melepas dahaga, Roni langsung mengajak kami mengitari tujuh zona dengan keunikannya masing-masing. Zona pertama adalah Chinook Selfiespot.

Menurut Roni, zona ini menjadi salah satu favorit wisatawan karena memiliki spot selfie terbaik dibanding area lainnya. Bukan sekadar berfoto dengan latar belakang objek yang unik, wisatawan bisa melihat langsung tampilan Helicopter Tempur CHINOOK dari dekat.

 Restoran

Di dalamnya, terdapat beberapa mural berkonsep military 3D yang akan membuat hasil foto menjadi lebih menarik. "Di sini pengunjung bisa berfoto sepuasnya," kata Roni.

Tak jauh dari tempat itu, ada Kids Zone yang menyuguhkan wahana bermain bagi anak-anak. Bila digambarkan secara singkat, zona ini menyerupai fasilitas outbound khas militer, namun dirancang khusus untuk anak-anak. Sehingga keamanannya terjamin.

 Restoran

Sembari menunggu anak bermain, para orangtua bisa menghabiskan waktu di area pemancingan yang berada tepat di samping wahana bermain anak. Tidak perlu khawatir, alat pancing dipinjamkan secara cuma-cuma oleh pihak pengelola.

Nah, bila ingin menikmati suasana senja berkunjunglah ke area Army Shop yang berada di sebuah bangunan berbentuk kapal selam tempur. Roni mengatakan, bangunan tersebut memang terbuat dari kerangka kapal selam yang didatangkan langsung dari Rusia.

 Restoran

"Waktu datang dipotong-potong dulu, terus dirakit dan dimodifikasi ulang. Di sini ada coffee shop, toko souvenir, dan rooftop untuk bersantai menikmati pemandangan hamparan sawah nan hijau dan Gunung Gede," timpalnya.

Selanjutnya ada Entertainment Zone. Lokasi zona ini berada di gedung utama yang menyerupai keong raksasa. Nuansa militer terasa begitu kental ketika pertama kali menginjakkan kaki di tempat tersebut.

Bangunan berlantai dua tersebut merupakan restoran mewah yang menyuguhkan berbagai hidangan lezat dengan fasilitas live music. Setiap sudut ruangan dihiasi pernak-pernik berbau militer seperti replika senjata api, atribut perang, hingga motor-motor vintage yang bisa dinaiki pengunjung untuk berswafoto.

 Restoran

Sementara untuk pilihan makanannya sendiri, Roni mengungkapkan bahwa sejauh ini favorit pengunjung adalah olahan sop buntut, nasi goreng wagyu, dan martabak bom. Semuanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau berkisar Rp28 ribu - Rp60 ribu-an.

Dengan area yang super luas hingga mencapai 4 hektar, Roni mengklaim Basecamp Military Lifestyle bisa menjadi alternatif terbaik untuk berbagai kegiatan seperti family gathering.

 Restoran

"Kami juga menyediakan wahana bermain untuk orang dewasa. Mulai dari paintball, trampolin, hingga taman bunga," terang Roni.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam waktu dekat ini, Basecamp juga akan menyediakan fasilitas penginapan sehingga pengunjung bisa puas menjajal seluruh fasilitas.

 Restoran

"Pada momen grand opening ini baru 2 kamar yang siap digunakan. Tapi kami masih terus melakukan proses pembangunan karena minat pengunjung ternyata sangat besar," tukasnya.

Tepat pukul 17.30 WIB rombongan Okezone bergabung dengan tamu undangan lainnya untuk menikmati hiburan yang disuguhkan oleh sederet penyanyi dangdut papan atas Indonesia.

Bagaimana Okezoners? Tertarik menyambanginya? Jangan lewatkan promo gratis tiket masuk hingga akhir Agustus 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini