nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serius Gaet Wisatawan Indonesia, Taiwan Buka Pusat Informasi Pariwisata di Jakarta

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 16:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 406 2081058 serius-gaet-wisatawan-indonesia-taiwan-buka-pusat-informasi-pariwisata-di-jakarta-uhTG4rXydu.jpg Taiwan buka pusat informasi pariwisata di Jakarta (Foto : Tiara/Okezone)

Pemerintah Taiwan semakin gencar menggaet wisatawan asal Indonesia untuk datang ke negaranya. Terlebih 2018 jumlah kunjungan wisatawan Tanah Air ke negara yang memiliki sebutan Formosa itu mengalami kenaikan signifikan yaitu mencapai 210 ribu orang.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sekira 11,2% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk menggaet lebih banyak wisatawan Indonesia, Taiwan Tourism Bureau bekerja sama dengan Taiwan Visitors Association membuka Taiwan Tourism Information Center (Pusat Informasi Pariwisata Taiwan) yang berlokasi di Lantai 1 Intiland Tower, Sudirman, Jakarta Pusat.

Didirikannya pusat informasi tersebut dimaksudkan agar masyarakat Indonesia yang hendak mengunjungi Taiwan semakin mudah mendapatkan informasi. Misalnya rekomendasi tempat, restoran halal, tempat belanja yang seru, hingga spot Instagramable yang cocok bagi anak muda.

taiwan ke indo

Selain itu, pusat informasi ini membuktikan keseriusan pemerintah Taiwan terhadap pasar Indonesia. Sekaligus memperkuat pertukaran informasi terhadap wisatawan.

"Taiwan Tourism Information Center di Jakarta adalah bukti keseriusan pemerintah Taiwan untuk menyambut kedatangan wisatawan Indonesia. Selain untuk memperkuat pertukaran informasi terhadap wisatawan dan pengembangan pariwisata antar kedua negara, pusat informasi ini juga bertujuan meningkatkan hubungan erat antara Taiwan dan Indonesia,” ujar Ease Huang selaku Direktur Divisi Internasional Taiwan Tourism Bureau sewaktu ditemui Okezone di sela-sela peresmian pusat informasi, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu, Wu Chaoyen selaku Sekretaris Jenderal Taiwan Visitors Association mengatakan untuk menunjang kebutuhan informasi wisatawan Indonesia mengenai Taiwan, nantinya akan diluncurkan buku panduan wisata Taiwan berbahasa Indonesia.

“Di pusat informasi ini juga nantinya wisatawan bisa mendapatkan informasi yang lengkap melalui brosur dan video. Selain itu, kami juga akan membantu memberi informasi mengenai visa,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

pariwisata taiwan

Berbicara mengenai pembuatan visa, masyarakat Indonesia diberi kemudahan untuk proses pengajuannya. Apabila wisatawan sudah memiliki visa Taiwan sebelumnya atau dari negara lain seperti Australia, Kanada, Jepang, Korea Selatan, New Zealand, Inggris, Amerika Serikat, serta Eropa Schengen dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, maka bisa mengajukan aplikasi visa secara online dan bebas biaya. Dirinya hanya tinggal menjawab 10 pertanyaan dan visa sudah langsung jadi.

“Apabila wisatawan tidak memiliki syarat tersebut bisa langsung mengajukan aplikasi visa di TETO (Taipei Economic dan Trade Office), Jakarta. Prosesnya tetap mudah,” tukas John Chen selaku perwakilan dari TETO di kesempatan yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini