nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyusuri Sungai dengan Kapal Pesiar Jadi Tren Traveler Dunia

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 406 2081224 menyusuri-sungai-dengan-kapal-pesiar-jadi-tren-traveler-dunia-A7eSoAgOY3.jpeg Tren susur sungai dengan kapal pesiar (Foto: Ist)

SAAT mendengar nama kapal pesiar, bayangan traveler pasti langsung teringat dengan berlayar di luasnya samudera. Jangan salah, Anda bisa menyusuri sungai dengan kapal pesiar saat liburan ke Eropa.

Ya, istilah river cruise belakangan ini memang beken di kalangan traveler milenial dunia. Terlebih di Eropa, pengalaman berlibur yang beda bakal dirasakan dengan kapal pesiar.

Ketika Anda melakukan perjalanan kapal pesiar di samudera, cenderung mengeksplorasi pulau-pulau cantik yang bisa disinggahi kapal besar. Tapi kalau melakukan river cruise, Anda bisa menikmati keindahan kota atau biasa disebut city tour.

Selama 8 hari 7 malam, Anda bisa menyusuri sungai-sungai cantik di Eropa Timur atau Eropa Barat. Mulai dari mengeksplorasi Hungaria, Wina, Austria, Praha, hingga Budapest, yang menjadi destinasi ikonik di Eropa nuansa dulu. 

Kapal pesiar

Operation Manager Avalon Waterways Melania Sugeng menjelaskan, selama di atas kapal, Anda bisa liburan mewah mirip dengan perjalanan ocean cruise. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas mulai dari kamar mewah, jamuan makan, WiFi free, fitness, salon, musik, entertainment, sampai keliling kota-kota saat kapal berhenti di sebuah dermaga.

“Pengalaman berbeda dan berkesan akan dirasakan para traveler. Di sini bisa memilih gaya berlibur dan waktu berwisata di darat sesuai dengan minat dan selera,” kata Melania. 

Untuk di Indonesia sendiri, sambung Melania, tren menyusuri sungai dengan kapal pesiar peminatnya sudah cukup banyak. Namun yang suka melakukan perjalanan river cruise ini biasanya kategori middle up. 

"Peminatnya river cruise ini middle up. Minimal mereka sudah pernah ke Eropa. Biasanya mereka dari kalangan keluarga atau pasangan muda," ucap Melania. 

Sejak 2013, tren perjalanan river cruise ini sudah sangat populer di Eropa. Perjalanan biasanya dilakukan pada akhir Maret sampai pertengahan Desember. Tersedia 14 kapal mewah siap memanjakan penumpang. Sementara pada musim dingin, kapal pesiar berpenumpang maksimal 166 orang ini berhenti operasi. 

Adapun kocek yang harus disiapkan jika traveler ingin melakukan river cruise yakni sekira Rp40 jutaan-Rp50 jutaan. Walau mahal, Anda bisa puas menyusuri sungai-sungai cantik di Eropa.

Terlebih kalau mengajak pasangan, Anda bisa bermesraan di atas kapal, sambil menikmati nuansa Wina dengan bangunan gedung-gedung tua nan khas. Dijamin ini menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan karena sensasinya berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini