nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Driver Ojek Online Berikan Jaket untuk Remaja Bugil di Lampu Merah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 612 2080891 viral-video-driver-ojek-online-berikan-jaket-untuk-remaja-bugil-di-lampu-merah-MgrtdjtRXo.jpg Driver ojek online pakaikan jaket ke remaja di jalan (Foto: senengdipeluk/Twitter)

Rasa kemanusiaan tidak pandang bulu. Sekali pun Anda tidak mengenal orang yang dibantu, jika memang dia pantas ditolong, lakukanlah. Hal itu yang dilakukan abang ojek online ini.

Ya, dalam video yang kini tengah viral, abang ojek online tersebut diketahui tengah membantu seorang remaja laki-laki. Dia memberikan jaket cadangannya pada si remaja dan aksinya direkam netizen. Alhasil sekarang jadi pembicaraan banyak publik.

Video tersebut disebarkan akun Twitter @senengdipeluk dan kini sudah ditonton sebanyak 19,3 ribu kali. Dalam postingannya, netizen ini menjelaskan kalau si abang ojek online ini dengan ketulusan hati coba melindungi tubuh si remaja yang tidak terbalut pakaian sama sekali.

"My faith in humanity has been restored. Bapak ini menolong remaja laki-laki yang duduk sendirian di tepi jalan tanpa busana sama sekali," katanya.

 Viral

Tidak hanya memberikan jaket cadangannya yang terlihat berwarna merah, si abang juga memakaikan langsung jaket tersebut ke si anak laki-laki tersebut. Hal ini tentu membuat siapapun yang melihat akan terenyuh hatinya dan bangga melihat perilaku si abang.

Karena aksinya itu, akun @senengdipeluk menyatakan kalau si abang ojek online ini adalah pahwalan kemanusiaan. Dia pun berharap semoga institusi tempat si abang bekerja akan memberikan apresiasi pada aksi mulia tersebut.

Kronologi si abang menolong remaja laki-laki

Akun @senengdipeluk menjelaskan kalau kronologi kejadian itu terjadi pada Kamis, 18 Juli 2019, pukul 11.35 wib. Peristiwa itu terjadi di daerah Melawai, Jakarta Selatan.

Netizen ini menjelaskan, saat lampu merah, remaja laki-laki itu sedang duduk di tepi jalan tanpa pakaian dan terlihat bingung. Lalu, abang ojek online yang baik hati itu menepikan motornya di samping si remaja.

Si abang kemudian mengangkat tubuh remaja tersebut untuk didirikan dan dibawa ke samping motornya. Kemudian, si abang mengambil jaket di jok motornya dan memakaikan jaket tersebut ke tubuh si remaja yang terlihat kotor juga tubuhnya karena tak mengenakan pakaian sama sekali.

"Bapak, di mana pun bapak sekarang berada, ketahuilah yang bapak lakukan hari ini menunjukan bahwa masih ada orang-orang baik di dunia ini (love) (cry) If that's not real love, then I don't know what it is," tulis netizen itu.

Si netizen pun menyantumkan nomor polisi kendaraan si abang yaitu B 6177 UWX. Dengan begitu, dia berharap kalau si abang dapat apresiasi yang pantas dari instansi tempat dia bekerja. Semoga. Terima kasih atas sifat kemanusiaan yang Anda berikan, Pak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini