nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Tragis Model Tewas saat Berjalan Catwalk, Tiba-Tiba Tubuhnya Ambruk!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 612 2081047 kisah-tragis-model-tewas-saat-berjalan-catwalk-tiba-tiba-tubuhnya-ambruk-gusKis02jR.jpg Kisah tragis model tewas saat berjalan di catwalk (Foto : Acenews)

Dunia mode sempat dibuat geger oleh pemberitaan seorang model jatuh saat catwalk di Sao Paulo Fashion Week dan dinyatakan meninggal dunia. Adalah Tales Soares yang merupakan model asal Brasil.

Dikutip Okezone dari Heavy, berdasar hasil otopsi model Soares meninggal dunia akibat kondisi jantung yang tidak terdiagnosis. Hasil ini pun belum pasti karena tidak adanya riwayat penyakit jantung sebelumnya yang dialami Soares. Jadi, penyebab pastinya masih misterius.

Saat kejadian nahas itu terjadi, Soares sedang membawakan koleksi Ocksa. Dokter mencurigai Soares mungkin sakit sebelum kematiannya dan ini mungkin memperburuk kondisinya.

infografis model

The Sun melaporkan, temuan otopsi Soares dipresentasikan oleh Legal Medical Forensic Institute yang menentukan kemungkinan penyebab kematian adalah penyakit jantung yang mengarah ke edema paru akut.

Edema paru adalah akumulasi cairan di ruang udara di sekitar paru-paru. Kondisi ini merupakan hasil dari gagal jantung kongestif. "Tales memiliki penyakit jantung yang mungkin model-nya sendiri tidak tahu dia punya," ungkap laporan itu.

Obat-obatan terlarang dan Alkohol bukan penyebab kematian

Sebelum adanya diagnosa penyakit jantung, banyak spekulasi yang beredar kalau Soares meninggal dunia akibat penyalahgunaan obat terlarang dan alkohol. Namun, anggapan itu terbantahkan!

model berjalan di catwalk

Terlebih saat pihak yang mengotopsi Soares tidak menemukan obat atau alkohol yang dalam sistem tubuhnya dan tidak ada indikasi gangguan makan. Keluarga Soares juga membantah tuduhan itu, dengan mengatakan, model muda tersebut menjalani diet yang sangat baik, belajar yoga, dan menikmati Crossfit.

“Saya ingin memperjelas ketidakbenaran yang berkembang di mana masyarakat menganggap Soares meninggal akibat obat-obatan atau anoreksia, ini tidak benar,” kata saudari Soares, Alexandra Soares.

Lebih lanjut, ibu dari model Soares pun angkat bicara. Menurutnya, anaknya itu adalah anak emas. “Putra saya adalah anak laki-laki 'emas'. Dia tidak memiliki sifat buruk. Saya benar-benar akan merindukannya," kata sang ibu, Heloisa Cotta.

Cotta mengungkapkan, dia secara teratur bertanya kepada putranya apakah dia cukup makan dan akan menanyakan kesehatannya. Dalam salah satu percakapan terakhir mereka, dia menjelaskan, ada banyak makanan yang disediakan di belakang panggung dan dia merasa baik-baik saja.

Agensi model Soares, BASE MGT, merilis pernyataan membela klien mereka yang menyatakan dia selalu menunjukkan "perilaku teladan," dan tidak pernah mengeluh tentang masalah kesehatan.

"Dia mempertahankan diet sehat (dia vegetarian), tidak menggunakan zat terlarang, dan dalam kondisi penuh untuk berpartisipasi dalam peragaan busana," berdasar penyataan resmi agensi model BASE MGT.

model brasil tewas

Agen Soares, Rogerio Campaneli, mengatakan, model tampan itu telah menjalani pemeriksaan fisik sesaat sebelum pertunjukan dan tidak ada masalah medis yang terdeteksi.

Campaneli juga mengatakan kepada FocusOne News, dokter yang menonton video itu langsung mencurigai adanya penyakit jantung bawaan yang tidak terdeteksi.

"Dari video, mereka percaya dia meninggal di catwalk," katanya, menambahkan, "Semuanya begitu cepat; dia mencium seorang teman di belakang layar yang mengikutinya, berjalan dengan percaya diri seperti biasa, lalu tiba-tiba tersandung, kehilangan pijakan dan jatuh,” tambahnya.

Keluarga Soares menonton Sao Paulo Fashion Week di televisi ketika Soares pingsan

Soares baru saja menyelesaikan obrolan video dengan ibunya, Heloisa dan saudara perempuannya, Gabrielle Gomes, sebelum melangkah ke atas panggung. Kedua wanita itu menonton pertunjukan di rumah mereka di Manhuacu, sekitar 500 mil dari Sao Paulo. Gabrielle mengatakan, dia memberi tahu kedua wanita itu bahwa dia baik-baik saja dan baru saja selesai makan wortel.

Mereka menyaksikan Soares berjalan menuruni catwalk tetapi tidak melihatnya kembali. Siaran tiba-tiba berakhir. "Ibuku menelepon untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi, mereka mengatakan bahwa Tales sakit dan dirawat di rumah sakit," kenang Gomes. Segera setelah itu, keluarga diberitahu tentang kematiannya.

model tewas di catwalk

Penyelenggara Sao Paulo Fashion Week pada awalnya mempertimbangkan untuk membatalkan sisa acara, namun, para desainer dan model sepakat bahwa yang terbaik adalah melanjutkan acara dan menghormati teman mereka.

Rekan-rekan model Soares memberi penghormatan kepadanya di setiap pertunjukan dengan mengheningkan cipta dan memegang tanda yang bertuliskan "LUTO" (DUKA) dan "AMOR" (CINTA).

Pacar Soares, Fernanda Rosa, juga memasang upeti online. “Hai lelakiku yang penuh cahaya dan kegembiraan, aku ingin terus mengatakan bahwa kamu akan selalu ada di hatiku. Anda mengambil sepotong kecil dari kisah kita, tetapi seperti biasa, Anda murah hati,” tulisnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini