nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kimmy Jayanti hingga Kelly Tandiono, 7 Model Papan Atas Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 194 2081362 kimmy-jayanti-hingga-kelly-tandiono-7-model-papan-atas-indonesia-v7rcfWBOVz.jpg Model papan atas Indonesia (Foto: Instagram)

MENITI karir sebagai model di industri fesyen Indonesia, bukanlah pekerjaan yang mudah untuk ditaklukkan. Setiap harinya muncul wajah-wajah baru, yang siap untuk menghiasi dunia fesyen yang penuh dengan lika-liku.

Namun walaupun begitu, berbekal bakat modeling, profesionalitas tinggi, dan visual yang mumpuni. Sederet model wanita ini, berhasil mengukuhkan diri menjadi model papan atas Indonesia. Siapa saja sosok tersebut? Menghimpun berbagai sumber, Sabtu (20/7/2019) berikut di bawah ini ulasannya.

 Infografis model

1. Kimmy Jayanti

Kimmy Jayanti

Pencinta fesyen mana yang tidak hapal dengan supermodel veteran satu ini? Walau termasuk salah satu model senior, namun wanita yang baru saja menjadi seorang ibu ini tetap berhasil mempertahankan ketenarannya sebagai model papan atas dengan bayaran mahal. Kimmy dikenal sebagai salah satu model langganan untuk menjadi muse, yang membuka atau menutup pagelaran busana desainer-desainer ternama. Salah satunya seperti Anne Avantie, yang tidak pernah ketinggalan mendapuk Kimmy untuk menjadi musenya.

2. Paula Verhoeven

Paula Verhoeven

Supermodel Indonesia tertinggi karena bertinggi tubuh sekitar 183 sentimeter ini, diketahui mengawali karirnya sebagai model dengan menjadi finalis Gadis Sampul saat usianya masih 13 tahun. Kini di usianya yang ke-32 tahun, ratusan panggung runway baik lokal ataupun internasional sudah dijajal oleh Paula. Laris menjadi model, bahkan disebutkan sebagai salah satu model Indonesia dengan bayaran termahal. Wanita blasteran Jawa-Cina-Belanda ini juga laris jadi brand ambassador berbagai brand besar. Sebagai supermodel terkenal, Paula juga kerap diundang untuk menghadiri acara fashion show pekan mode dunia, contohnya yang teranyar, Paris Fashion Week.

3. Laura Muljadi

 Laura Muljadi

Ini dia, sosok supermodel senior yang masih terkenal hingga sekarang. Aktif menjadi model sejak 1999 lalu sejak bersekolah di Belanda. Laura adalah salah satu supermodel yang kehadirannya ditunggu di setiap panggung runway perhelatan pekan mode. Berparas eksotik, ditambah dengan warna kulitnya yang eksotis, sebagai model Laura begitu mudah dikenali ciri khasnya. Wanita berdarah Pontianak-Serang dan Tionghoa-Mongolia ini juga berprestasi loh sebagai model. Sederet prestasi dalam bidang modelling diraihnya, contohnya pada 2009, ia terpilih sebagai the best model pada Jakarta Fashion Week dan New Model Award alam Amica Awards pada tahun 2010. Pada tahun yang sama, Laura juga terpilih sebagai icon Jakarta Fashion and Food Festival.

4. Kelly Tandiono

 Kelly Tandiono

Satu lagi model papan atas Indonesia yang juga telah menjadi model internasional. Sama seperti Laura Muljadi dan Dominique, Kelly juga merupakan salah satu model A-list di dunia fesyen Indonesia. Indonesia patut berbangga, sebab model yang bergabung dengan Next Model Management di Los Angeles ini, terpilih sebagai salah satu mentor dari Indonesia, di ajang pencarian model ternama, Asia’s Next Top Model musim tayang keempat.

5. Dominique Diyose

 Dominique Diyose

Tahukah Anda bahwa ibu anak satu ini ternyata sudah menggeluti dunia modeling sejak kelas 2 Sekolah Dasar? Namun baru serius meniti karir sebagai seorang model saat remaja, tepatnya saat dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Saat masih sangat aktif wara-wiri di panggung runway, Domi-begitu ia akrab disapa adalah salah satu muse langganan sederet desainer papan atas, sebut saja seperti Oscar Lawalata dan Edward Hutabarat. Kini setelah tidak begitu terlalu sering berjalan di panggung runway, kehadiran Domi begitu ditunggu-tunggu di panggung runway perhelatan pekan mode.

6. Laras Sekar

 Laras Sekar

Bagi sebagian masyarakat Indonesia mungkin nama model Laras Sekar tidak terlalu hits. Namun tahukah Anda, sejak 2017 silam Laras adalah sosok model Indonesia yang berhasil masuk ke daftar model yang berjalan di gelaran pekan model bergengsi dunia, Paris Fashion Week 2017. Laras masuk menjadi model yang tampil di panggung runway rumah mode mewah dunia, Yves Saint Laurent. Kini Laras merupakan model asli Indonesia terdaftar dalam agensi Ford Paris, Native Model untuk Indonesia, dan The Fabrica untuk Italia.

7. Anastasia Lie

 Anast Lie

Berhasil mengukuhkan dirinya, stand-out di deretan model cantik dan tinggi lainnya sebagai model androgini. Bicara soal model androgini Indonesia, maka nama Anastasia Lie atau bisa disapa Anast Lie ini juaranya. Pencinta dan penikmat fesyen Indonesia pasti semuanya mengenal supermodel tampan sekaligus cantik pemilik tinggi tubuh 177 CM ini. Pasalnya Anast tidak pernah absen berjalan di panggung runway berbagai pagelaran pekan mode ternama di Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini