nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Model Kulit Hitam yang Dobrak Standar Kecantikan Dunia

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 12:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 194 2081382 deretan-model-kulit-hitam-yang-dobrak-standar-kecantikan-dunia-8uBb1iTnfu.jpg Naomi Campbell. (Foto: Showstudio)

ADA pepatah mengatakan, Beauty is in the eye of the beholder. Arti dari ungkapan ini adalah, kecantikan tidak dapat dinilai secara obyektif, karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda dari suatu keindahan.

Sayangnya, di luar sana masih banyak orang yang memandang kecantikan dengan kulit putih bersih dan tubuh yang langsing.

Bagi kamu yang masih memandang kulit putih sebagai standar kecantikan, nampaknya kamu perlu membuka mata. Nyatanya kini sudah banyak muncul model-model berkulit hitam yang memiliki kecantikan memesona yang juga menjadi top model dunia.

Berikut adalah enam model berkulit gelap yang mendobrak standar kecantikan dunia, seperti Okezone rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (20/7/2019).

Naomi Campbell

 Salah satu supermodel legendaris ini memulai karir dari awal tahun 80-an sampai 90-an,

Siapa yang tidak kenal Naomi Campbell? Salah satu supermodel legendaris ini memulai karir dari awal tahun 80-an sampai 90-an, Naomi berhasil mendobrak segala stereotip jelek di industri fesyen.

Ia menjadi model kulit hitam pertama yang muncul di sampul Vogue Prancis. Ia juga menjadi bagian dari "Trinity" dunia fesyen bersama Linda Evangelista dan Christy Turlington.

Anok Yai

Model asal Sudan ini memesona dengan kulit hitam legamnya dan membawa warna baru di dunia fesyen.

Anok Yai adalah adalah model kulit hitam kedua yang membuka pertunjukan Prada setelah Naomi Campbell. Ia juga mengikuti jejak jejak Kendall Jenner dan Joan Smalls sebagai brand ambassador Este Lauder. Model asal Sudan ini memesona dengan kulit hitam legamnya dan membawa warna baru di dunia fesyen.

Adut Akech

Namanya menjadi sorotan usai mendapat penghargaan top model dunia 2018

Model berkulit hitam selanjutnya adalah Adut Akehc. Namanya menjadi sorotan usai mendapat penghargaan top model dunia 2018, mengalahkan nama besar lain seperti Gigi Hadid, Bella Hadid, dan Kendall Jenner.

Pada tahun 2018, ia dipilih Karl Lagerfeld menjadi pengantin Chanel berkulit hitam pertama dalam satu dekade yang berjalan di Couture Week.

Khoudia Diop

Khoudia membuktikan bahwa kini ia laris manis sebagai model dan menyebut dirinya sebagai Melanin Goddess.

Nama Khoudia Diop menjadi sorotan usai ia menjadi model busana di Senegal untuk kampanye sebuah platform bertajuk The Colored Girl. Meski sempat minder dan sering dibully karena kulitnya gelap sehitam arang, Khoudia membuktikan bahwa kini ia laris manis sebagai model dan menyebut dirinya sebagai Melanin Goddess.

Nyakim Gatwech

Berbeda dengan Khoudia yang sempat minder dengan kulit hitamnya

Nama Nyakim Gatwech dikenal dalam dunia modelling karena memiliki keunikan. Wanita berkulit gelap ini bahkan mendapat julukan Queen of Dark.

Berbeda dengan Khoudia yang sempat minder dengan kulit hitamnya, Nyakim mengaku tidak pernah memikirkan untuk menerangkan warna kulitnya dan selalu bersyukur atas anugerah Tuhan tersebut. Kini wajah eksotisnya sudah menghiasi banyak majalah fesyen dunia.

Duckie Thod

ia pun mendapat julukan Black barbie karena memang wajahnya seperti boneka Barbie hidup.

Duckie Thod merupakan model keturunan Sudan jebolan Australia's Next Top Model. Memiliki paras yang rupawan dan eksotis, ia pun mendapat julukan Black barbie karena memang wajahnya seperti boneka Barbie hidup.

Wajah Duckie banyak mengiasi cover majalah ternama seperti Harpers Bazaar, Marie Claire, ES Magazine, dan masih banyak lagi. Kini ia menjadi brand ambassador untuk L'Oreal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini