nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Usaha Kedai Kopi, Kaesang Pangarep Targetkan 1.000 Gerai

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 20:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 298 2081513 buka-usaha-kedai-kopi-kaesang-pangarep-targetkan-1-000-gerai-XjuhHRN74D.jpg Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram)

DI balik sosoknya yang konyol dan suka bergurau, baik di kehidupan nyata ataupun di media sosial, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, adalah sosok pengusaha muda yang giat dan ulung.

Bagaimana tidak? Walau telah sukses dengan usaha kudapan ringan naget pisang, “Sang Pisang” yang gerainya ada di mana-mana, Kaesang sepertinya tidak mau berpuas diri, meskipun dia memiliki banyak bisnis.

Alih-alih berpuas diri, Kaesang kini telah melebarkan bisnis usahanya dengan menjajal usaha minuman kopi kekinian di bawah nama “Ternakopi”. Memang, kopi tengah begitu diganderungi banyak orang di Indonesia.

Mengusung konsep grab to go, dengan kemasan botol yang praktis, “Ternakopi” dari Kaesang ini dihadirkan dengan sajian dalam teknik “Cold Brew” dengan 10 varian rasa yang berbeda.

Teknik ini, menghasilkan sensasi rasa kopi yang kuat namun tetap aman di lambung. Menariknya, minuman kopi ini memang dibuat dan dikembangkan oleh Kaesang sendiri.

Walau baru dirilis dalam waktu relatif singkat, namun Ternakopi sendiri sudah hadir di pasaran sebanyak 12 gerai. Diungkapkan Kaesang, untuk usaha minuman kopi ini ia punya target khusus sendiri soal jumlah gerai.

Bisnis kopi milik putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

“Mau fokus ke ini-Ternakopi dulu. Mau sampai buka cabang yang ke-1000. Kenapa 1.000? Ya masa 999 gerai nih, enakan juga 1.000 kan,” ujar Kaesang kala ditemui Okezone di Restoran Mangkoku & Ternakopi, bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Ke depannya, walaupun sudah memiliki kurang lebih 10 variasi menu minuman. Paman dari Jan Ethes dan Sedah Mirah ini, mengungkapkan ke depannya tidak menutup kemungkinan menghadirkan menu kopi kombinasi. Tapi yang jelas, dia mengaku tidak mau mengombinasikan antara Sang Pisang dengan Ternakopi.

“Kombinasiin kopi sama apa gitu buat ke depannya, pasti ada. Ya kita pengen lah punya varian minuman kopi yang banyak. Kalau gabungin Sang Pisang sama Ternakopi? Sang Pisang punya minuman sendiri,” tandas Kaesang menutup perbincangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini