nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Bisnis Kopi Baru, Alasan Kaesang Pangarep: Biar Untung Banyak

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 481 2081508 buka-bisnis-kopi-baru-alasan-kaesang-pangarep-biar-untung-banyak-BBp66wumoc.jpg Kaesang Pangarep. (Foto: Okezone/Kiki)

PUTRA bungsu dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, nampaknya memang mewarisi kemampuan ayahnya, namun bukan dalam hal politik melainkan bisnis. Di usia mudanya, dia telah menjadi sosok pengusaha muda yang ulung.

Setelah sukses dengan bisnis kudapan naget pisang. Kini Kaesang kembali melebarkan sayapnya, dengan menjajal usaha minuman kopi, lewat kedai kopi yang diberi nama Ternakopi.

Menjual minuman kopi, yang menjadi hits masyarakat Jakarta. Kaesang menuturkan, dia menawarkan kopi dengan konsep yang berbeda dengan kopi-kopi lokal kekinian lainnya.

Kaesang menuturkan, dia menawarkan kopi dengan konsep yang berbeda dengan kopi-kopi lokal kekinian lainnya.

“Yang bedain kopi kita, kita spesialis di cold brew. Prosesnya kan itu difermentasi selama 12 jam, ya tetap aman lah di lambung. Kita pakai kopinya lokal semua. Asli dari Indonesia," tutur Kaesang saat ditemui Okezone di Grand Opening Gerai Pertama Mangkokku & Ternakopi, di bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Ini sih konsepnya gabung sama Mangkokku, jadi makanannya pedas, jadi minum kopi terus saya untung banyak,” seloroh kaesang.

Lantas, mengembangkan kerajaan bisnis kulinernya, dari kudapan ringan pisang goreng ke minuman kopi, apakah sebetulnya kaesang ini adalah penikmat dan pencinta kopi?

“Enggak, bukan peminum kopi. Tapi saya dikasih kesempatan untuk belajar tentang kopi di sebuah sekolah kopi, di Esperto. Tahun lalu belajar jadi tukang kopi, tetap akhirnya enggak suka kopi. Jadi ya dagang saja, tapi tetap harus nyoba,” imbuh Kaesang.

Ketika ditanyakan, kenapa dirinya tertarik untuk belajar tentang kopi padahal bukan penikmat minuman kopi. Kaesang menjawab simpel, didasari alasan karena dirinya suka belajar tentang ilmu baru.

“Dikasih kesempatan untuk belajar, kenapa enggak? Wong nambah ilmu, saya suka belajar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini