nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Asal Vietnam Ini Dicekal karena Berpakaian Terlalu Seksi

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 21 194 2081681 model-asal-vietnam-ini-dicekal-karena-berpakaian-terlalu-seksi-rjBEB2fShK.jpg Model Vietnam Ngoc Trinh (Foto: Nextshark)

Tak sedikit perempuan yang senang mengenakan pakaian seksi karena ingin menunjukkan lekuk tubuhnya. Terlebih jika dirinya menyadari memiliki bentuk tubuh yang bagus. Salah satu contohnya adalah model asal Vietnam, Ngoc Trinh.

Model berusia 29 tahun itu sempat membuat heboh dunia beberapa waktu lalu karena mendapat kecaman dari negara asalnya. Peristiwa itu bermula saat Ngoc Trinh menghadiri acara Festival Film Cannes ke-72. Dirinya datang untuk pemutaran perdana film "A Hidden Life" yang menceritakan kisah hidup seorang petani Austria yang menolak berperang untuk Nazi dalam Perang Dunia II.

 Model seksi

Di acara itu Trinh dianggap mengenakan gaun yang kelewat seksi. Dari foto-foto yang beredar, dirinya diketahui mengenakan gaun hitam tembus pandang dan terbuka di beberapa bagian. Gaun tersebut terbuka di bagian punggung. Sedangkan bagian bawah gaun hanya berupa untaian mutiara yang disambungkan dengan bahan tulle transparan sehingga memperlihatkan kaki jenjang Trinh.

 Model seksi

Gaun yang dipadukan dengan sepasang sepatu hak tinggi berwarna hitam berkilauan itu ternyata memancing emosi masyarakat Vietnam. Tak hanya itu, pemerintah juga mengecam Trinh dan pakaiannya. Dalam sebuah wawancara, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, Nguyen Ngoc Thien memberikan pendapatnya.

 Infografis

“Dia bukan artis yang dikirim kementerian ke acara itu. Pakaiannya tidak pantas, ofensif, dan telah menyebabkan kemarahan publik," ungkap Menteri Nguyen Ngoc Thien seperti yang Okezone kutip dari Next Shark, Minggu (21/7/2019).

Pemerintah bahkan mengambil sikap untuk menyelediki Trinh dan berencana memberikan denda. Sebab model tersebut dianggap telah melanggar undang-undang kesopanan publik yang ketat di Vietnam. Komentar pedas seperti ‘eksplisit secara seksual’, ‘aneh’, dan ‘kotor’ juga dilayangkan kepadanya.

Kendati mendapatkan reaksi keras, Trinh tidak mau ambil pusing. Dirinya tetap percaya diri dengan pilihan pakaiannya.

"Saya mendapat banyak pujian untuk gaun tersebut. Saya tidak peduli jika orang-orang mengkritiknya karena saya merasa cantik dengan gaun itu dan memberikan kesan baik di red carpet Cannes. Saya tidak bisa memuaskan seluruh dunia,” tegasnya.

 Model seksi

Sementara itu, reaksi keras yang diterima tidak membuat Trinh kapok untuk berpakaian seksi. Bahkan dirinya mengunggah foto yang memperlihatkan tengah memakai pakaian mini dan terbuka. Contohnya di foto ini saat dirinya mengenakan atasan seperti sport bra berwarna putih yang dipadukan dengan celana hitam bermotif. Dia tetap santai jalan dengan pakaian tersebut sambil minum kopi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini