nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciri-Ciri Orang Kaya di Awal 2000-an versi Netizen, Kamu Termasuk Gak?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 04:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 21 196 2081754 ciri-ciri-orang-kaya-di-awal-2000-an-versi-netizen-kamu-termasuk-gak-OE2EjtlT4c.jpg Definisi orang kaya di tahun 2000-an versi netizen (Foto: Twitter)

DEFINISI antara orang kaya dengan orang miskin setiap zamannya ternyata berbeda, lho. Mungkin, orang kaya sekarang menunjukkan jati dirinya dengan barang mewah dan kendaraan super canggih. Tapi, ternyata tidak di zaman awal 2000.

Di saat itu, orang kaya tidak mesti menunjukkan hal-hal mewah untuk menjelaskan dia orang kaya. Hanya butuh hal kecil dan itu bisa mendefinisikan Anda orang kaya. Barang-barang itu pun sekarang tak bernilai lagi tapi di saat itu, Anda yang punya barang ini dianggap orang kaya.

Apa saja barang-barang yang mendefinisikan orang kaya di tahun 2000-an? Dilihat dari cuitan beberapa akun Twitter seperti @Frimawan @3ple8ight @shabrina_aida @wtzupnashg dan @samuelnoegraha berikut ulasannya untuk Anda:

1. Makan nugget

Barang pertama yang dianggap hanya dimiliki orang kaya di zaman 2000an adalah nugget. Ya, makanan ini dianggap sebagai makanan orang kaya. Anda bisa makan ini dan bawa ke sekolah, pasti dianggap orang kaya.

2. Sticker Taman Safari

Nah, kalau yang ini padahal barang sepele, sebuah sticker tempelan mobil. Kalau Anda punya sticker ini Anda pasti dianggap orang kaya. Siapa yang setuju?

3. Play Station

Game yang satu ini dulu bahkan dianggap sebagai perusak generasi. Banyak anak-anak yang ogah berselolah demi bisa main play station (PS) menuntaskan petualangan Mario Bross misalnya. Hayo ngaku siapa yang pernah bolos sekolah demi main PS?

4. Kulkas terisi penuh

Hal ini aneh tapi benar. Siapa saja teman Anda yang punya banyak panganan di dalam kulkas, pasti dianggap anak orang kaya. Apalagi isi kulkasnya susu kotak, buah, dan camilan anak-anak. Pokoknya kalau kulkasnya penuh makanan, Anda orang kaya.

5. Parabola

Punya parabola di rumah pun dianggap sebagai anak orang kaya. Semakin besar parabola yang Anda miliki, semakin tinggi juga strata sosial Anda di antara teman-teman. Anda yang punya parabola, alat tersebut diletakkan di atap rumah atau depan halaman rumah?

6. Serutan elektrik

Aduh, ini benar banget! Anda yang punya serutan elektrik yang bentuknya kotak dan cara pakainya dengan memasukkan pensil ke dalam lobang lalu memutar tuas searah jarum jam, pasti dianggap anak orang kaya. Iya kan?

7. Hadiah Mc Donalds

Siapapun dari Anda yang pernah mengumpulkan mainan hadiah dari Mc Donalds juga dianggap sebagai anak orang kaya. Makin banyak mainan yang Anda punya, makin kaya Anda di lingkungan pertemanan. Biasanya mainan ini dipajang di kamar supaya pas teman-teman main ke rumah, mereka bisa lihat seberapa kaya Anda!

8. Mobil kijang

Nah, kalau ini bukti anak orang kaya lainnya. Mereka yang kalau ke sekolah diantar ayah dengan mobil kijang pasti dianggap sebagai anak orang kaya. Minta turunnya pas di depan gerbong sekolah, ya?

9. Alfalink

Kamus elektronik yang satu ini pun perabotan sekolah anak orang kaya lainnya. Anda punya Alfalink, berarti Anda adalah orang kaya. Harganya yang mahal jadi alasan kenapa barang ini hanya mampu dibeli orang kaya di masanya.

10. Gameboy

Nah, barang terakhir yang mendefinisikan anak orang kaya di zaman 2000 awal adalah barang yang satu ini. Mereka yang punya gameboy dan membawanya ke sekolah pasti dianggap anak orang kaya. Hayo jujur, dulu Anda main gameboy atau main karet?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini