nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjijikan! 5 Kasus Temuan Tikus dalam Makanan Gegerkan Media Sosial

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 16:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 21 298 2081691 menjijikan-5-kasus-temuan-tikus-dalam-makanan-gegerkan-media-sosial-NmTtAoMvKd.jpg Tikus Mati Ditemukan di Kaleng Minuman Bersoda (Foto: Dailystar)

Tak sedikit makanan yang kita konsumsi terkontaminasi bakteri secara tidak langsung. Bakteri tersebut bisa berasal dari debu dan kotoran atau menyebar melalui hewan pengerat seperti tikus yang memakan hidangan tersebut. Selain tidak menyehatkan hal tersebut juga terlihat sangat menjijikkan.

Meski demikian, tak dipungkiri hal tersebut memang pernah terjadi. Mulai dari makanan warteg, restoran mewah hingga makanan dalam kemasan yang sudah melewati quality control yang ketat semuanya pernah terkontaminasi.

Dalam artikel ini Okezone akan membagikan 5 temuan tikus dalam makanan yang pernah terjadi di seluruh dunia. Berikut ulasannya.

1.Tikus makan di warteg

Belum lama ini netizen digegerkan dengan sebuah video dimana seekor tikus sedang asyik berkeliaran di dalam etalase sebuah warteg. Dengan santainya hewan pengerat ini berjalan ke setiap nampah untuk mencari menu makanan yang mereka sukai.

Bahkan si perekam video memperlihatkan bagaimana tikus tersebut memakan oseng sayur temped an kol yang dipajang di etalase. Tikus tersebut tampak asyik melahap makanan di tempat tersebut tanpa ada seorang penjaga warteg pun yang mengetahuinya.

View this post on Instagram

Viral Video Tikus Asyik Makan Masakan Warteg. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . ANDA mungkin mesti berhati-hati lagi saat ingin makan di warung makan pinggir jalan. Pasalnya, sekarang sedang viral video diduga seekor tikus makan langsung di masakan rumah makan pinggir jalan! . Ya, dalam video viral yang diterima Okezone, Kamis (11/7/2019), terlihat bagaimana seekor tikus bisa ada di dalam wadah masakan yang disajikan di etalase rumah makan. Tikus itu tidak hanya ada di satu wadah, tapi berjalan ke mana-mana. . Bahkan, si perekam video memerlihatkan bagaimana si tikus itu makan oseng sayur tempe dan kol yang ada di dalam etalase tersebut. Tikus tersebut tampak asyik dan lahap memakan semua makanan yang ada di sana. . Kemudian, fakta yang disajikan dalam video ini ialah lokasinya diduga di RM Ibu Oman Masakan Sunda yang berlokasi di Jalan Kebon Kacang. Sang perekam memerlihatkan dengan jelas di mana lokasi si tikus itu makan dan itu diduga terjadi di rumah makan tersebut. . "Ada tikus lagi makan, ada tikus lagi makan, tuh tikusnya tuh, tuh tikusnya lagi makan, enak banget ya tikus ya," kata si perekam yang tidak diketahui siapa namanya. . Sampai berita ini dimuat di Okezone, tidak diketahui dengan pasti siapa pengirim video viralini dan apa maksud dari perekaman video yang bisa dikatakan membuat banyak orang jijik tersebut. . Lalu, si perekam pun tidak melakukan upaya peneguran pemilik rumah makan. Dia hanya datang ke rumah makan tersebut, lalu melihat ada tikus makan di etalase, dan pergi begitu saja. Tidak ada upaya penghentian si tikus melahap makanan yang ada di dalam etalase. . Terkait dengan alamat yang disebutkan di video yaitu Kebon Kacang, si perekam pun tak bisa memastikan apakah lokasi itu berada di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, atau mungkin ada di daerah lain yang punya nama jalan yang sama. Video ini masih dilacak kebenarannya dan semoga fakta sejati akan terungkap! . Artikel : Okezone.com

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

2.Tikus dalam panci makanan

Tahun lalu seorang wanita hamil bernama Gao memutuskan untuk menyantap makan malam di restoran cepat saji bernama Xiabu Xiabu di China Timur. Namun alangkah terkejutnya ia kala menemukan anak tikus dalam panci makanannya.

Anak tikus yang sudah mati ini tiba-tiba muncul ke dalam permukaan kuah makanan yang dihidangkan di atas mejanya. Tentunya hal menjijikkan ini membuatnya geram dan menuntut ganti rugi kepada pemilik restoran. Betapa terkejutnya Gao ketika manajemen restoran menawarkan uang ganti ruginya dengan melakukan aborsi.

3.Tikus dalam sandwich

Pada November 2016 seorang wanita asal Philadelphia, Amerika Serikat terkejut ketika menemukan seekor tikus mati di dalam sandwichnya. Sandwich tersebut ia beli di sebuah restoran cepat saji melalui layanan drive thru.

Wanita yang diketahui bernama Ellen Manfalouti berusia 46 tahun itu mengaku merasakan ada sesuatu yang janggal pada bagian bawah roti sandwichnya. Ketika diamati dan dikeluarkan dari dalam roti, ternyata seekor tikus kecil yang sudah matilah yang menjadi penyebabnya.

4. Tikus dalam sayuran beku

Berbeda dengan tiga kasus sebelumnya, seorang wanita berusia 60 tahun bernama Pat Bateman menemukan seekor tikus di dalam bungkusan sayuran yang dibelinya dari supermarket. Menjijikannya bangkai tersebut hanya menyisakan setengah bagian karena membeku di sela-sela makanan.

Ia mengaku kemasan sayur tersebut sudah hampir habis, namun ia menemukan sesuatu yang aneh di bawah kemasan. Ketika diambil, betapa terkejutnya Pat setelah mengetahui setengah ekor tikus lengkap dengan bulunya menempel pada sayuran yang dibelinya.

5.Tikus dalam kaleng minuman soda

Belum lama ini ditemukan tikus dalam kaleng minuman bersoda. Damien (34), mengatakan kepada Le Parisien bahwa, dia makan pizza di restoran dekat rumahnya dan membeli sekaleng minuman bersoda saat perjalanan pulang. Tikus ini ditemukan oleh Damien yang memutuskan untuk mengonsumsi pizza di restoran dekat rumahnya dan membeli sekaleng minuman bersoda saat perjalanan pulang.

Saat membuka kaleng, ia merasa aneh dengan sesuatu yang meliuk-liuk di dalam kaleng minuman tersebut. Ia baru tersadar ada tikus dalam kaleng minuman sodanya, setelah ia memutuskan untuk meminumnya.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini