nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parah! Istana Buckingham Diserang Pasukan Tikus

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 21 612 2081634 parah-istana-buckingham-diserang-pasukan-tikus-iLAAcAXFv3.jpg Pasukan tikus menyerang Istana Buckingham (Foto: Pixabay)

Setelah mengganggu beberapa bangunan di London, banyak tikus dan mencit kini memasuki Istana Ratu Elizabeth yang ada di Inggris. Istana Buckingham dianggap sebagai salah satu tempat tinggal kerajaan yang paling popular seperti yang dilansir dari The Geek Herald, Jumat (19/7/2019).

Istana Buckingham

Baru-baru ini, British Pest Control Association menyatakan, tikus dan mencit menjadi kebal terhadap racun. Ditambah lagi, jumlah mereka bertambah besar dan mengganggu setiap rumah.

Bahkan Ratu Elizabeth memanggil Departemen Pengendalian Hama untuk menangani serangan tikus. Orang-orang di istana melihat seekor tikus masuk ke dapur kediaman kerajaan. Setelah kejadian itu, Ratu Elizabeth ketakutan setelah tikus menyerbu istananya.

Lebih jauh, tikus dan mencit telah menjadi masalah besar bagi warga London. Orang dalam istana menyatakan, mereka sudah terbiasa melihat tikus coklat kecil di koridor. Meskipun telah mengambil semua langkah, jumlah hewan tersebut masih meningkat. Namun, tidak ada yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini.

Setelah dipanggil oleh pihak istana, tim pengendalian hama pergi ke istana untuk memeriksa masalah ini. Selain itu, pekerja dapur diberi pelatihan untuk menghentikan tikus memasuki istana. Pelapor menyatakan bahwa kebersihan adalah prioritas utama.

Sekarang, pekerja dapur harus menutup pintu lemari, menyapu remah roti di lantai dan meja. Tikus terutama terlihat di dapur, jadi mereka harus mengingatnya.

Sesuai laporan, tikus ini lebih besar dari rata-rata tikus pada umumnya dan kebal terhadap segala jenis pestisida.

Dikutip mirror.co.uk, invasi tikus menjadi masalah di ibu kota, terutama di bangunan yang sangat tua seperti istana, yang dibangun sejak 1703. Seorang sumber mengatakan kepada The Sun bahwa tikus telah terlihat di luar area dapur yang jelas tidak ideal.

"Staf sudah terbiasa melihat tikus kecil berwarna cokelat merobek koridor," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini