nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Menyantap Bayi Tikus Tingkatkan Stamina Pria?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 21:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 21 612 2081759 benarkah-menyantap-bayi-tikus-tingkatkan-stamina-pria-8MEVgT70hv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ADA banyak jenis makanan yang diyakini dapat meningkatkan stamina tubuh. Mulai dari tanaman herbal, buah-buahan, sayuran, hingga makanan-makanan tradisional yang dipercaya memiliki khasiat tertentu.

Salah satu diantaranya adalah nying-nying atau bayi tikus. Berdasarkan hasil penelusuran Okezone, Minggu (21/7/2019), bayi tikus telah lama dikonsumsi masyarakat Indonesia karena dipercaya berkhasiat meningkatkan stamina dan menambah kekuatan fisik.

Seorang blogger bernama Fajar pernah menuliskan tentang ritual menyantap bayi tikus. Praktik tersebut rupanya masih dilakukan oleh banyak orang hingga saat ini.

Bila diterjamahkan ke dalam Bahasa Indonesia yakni, 'menelan hidup-hidup bayi tikus yang masih merah'.

Dalam bahasa jawa, ritul itu dikenal dengan istilah 'nguntal cindil'. Bila diterjamahkan ke dalam Bahasa Indonesia yakni, 'menelan hidup-hidup bayi tikus yang masih merah'.

Sekilas memang terdengar sangat menjijikan. Bagaimana tidak, Anda harus menggigit daging bayi tikus yang masih hidup lalu menelannya.

Tapi jangan salah, ritual menyantap bayi tikus ini ternyata cukup digandrungi oleh para pekerja kasar. Mulai dari kuli bangunan, buruh-buruh pabrik, dan lain sebagainya.

Nah, agar khasiatnya maksimal, setiap orang disarankan untuk menyantap minimal 5 ekor cindil per hari. Konon efeknya akan membuat rubuh merasa hangat dan tidak cepat lelah saat bekerja. Di pagi hari rasa pegal dan linu pun tidak akan terasa sama sekali bila mengonsumsi 5 ekor bayi tikus tersebut.

Selain menambah stamina, bayi tikus juga dipercaya dapat memperpanjang umur seseorang. Hal ini dibeberkan oleh seorang pria bernama Mbah Siman yang dinobatkan sebagai orang tertua di Indonesia, beberapa tahun lalu. Pria asal Brebes ini pun membagikan rahasia panjang umurnya hingga bisa menyentuh usia 130 tahun.

Selidik punya selidik, sewaktu muda siman Siman mengaku gemar mengonsumsi bayi tikus dengan cara menelan langsung. Padahal, sepanjang usianya, pria yang sempat bekerja rodi pada zaman Belanda itu tidak pernah mengonsumsi obat-obatan dari kedokteran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini