nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Tukang Sayur Jadi Model, Ini Kisah Densy dari Maumere

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 02:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 21 612 2081777 dari-tukang-sayur-jadi-model-ini-kisah-densy-dari-maumere-699Mm17LUa.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK pernah terlintas di pikiran Densy untuk beralih profesi menjadi model profesional seperti yang sering ia lihat di televisi. Untuk bertahan hidup sehari-hari saja ia harus berjualan sayur dari satu rumah ke rumah lainnya.

Namun nasib berkata lain. Seperti ketiban durian runtuh, ia tiba-tiba mendapat tawaran menarik dari seorang photographer untuk menjadi foto model.

Kisahnya terkuak setelah diunggah oleh sang photographer melalui akun Facebooknya Eno Tunya. Pada keterangan foto, Eno mengaku awalnya tengah mencari volunteer untuk memakai karya dari desainer Adinda Moeda.

Eno mengaku awalnya tengah mencari volunteer untuk memakai karya dari desainer Adinda Moeda.

Saat menyambangi sebuah perkampungan, perhatiannya teralihkan ketika melihat sesosok gadis cantik dan ramah sedang berjualan sayuran. Gadis itu adalah Densy.

"This is Densy, dia menjual sayur keliling kota Maumere, ketika pertama kali saya mencari volunteer untuk karya desainer Adinda Moeda, Densy menjadi pilihan pertama. Belum ada yang mengekspos dan memotretnya. Potensi model daerah yang eksotik dan ternyata belum pernah dipotret dan menjadi model sebelumnya Terima Kasih Tuhan. Ini suatu berkat," tulis Eno.

Pada salah satu foto, penampilan Densy memang terlihat lusuh mengenakan kaus oblong dan celana olahraga berwarna merah. Kendati demikian ia tetap tersenyum ramah saat menjajakan dagangan kepada para pelanggan.

Di foto berikutnya, Densy terlihat berjalan sembari membawa bakul jualan di atas kepalanya. Foto ini lagi-lagi berhasil membuat netizen gagal fokus. Tak ada yang menyangka bahwa sebelum Densy menjadi foto model, ia berprofesi sebagai pedagang sayuran.

Namun pada suatu ketika, seorang photographer melihat potensi besar dalam dirinya. Bukan tanpa alasan, Densy memiliki tubuh tinggi semampai seperti model-model fashion profesional.

Wajahnya pun terlihat manis dan cantik. Daya tarik gadis berambut ikal itu juga terletak pada warna kulitnya yang sangat eksotis. Tak heran bila sang photographer kepincut melihat tampilannya tersebut.

Benar saja, saat melakukan sesi foto dengan latar belakang hamparan padang rumput nan luas, aura kecantikan dalam diri Densy terpancar begitu nyata hingga menghasilkan sebuah karya foto yang spektakuler.

Padahal, ia hanya mengenakan busana off-shoulders berwarna kuning dengan motif tradisional yang unik. Tatanan rambut Densy dibiarkan teruai panjang hingga menciptakan kesan sensual yang sangat kuat.

Tak pelak bila rangkaian foto yang diunggah oleh Eno itu berhasil menarik perhatian sejumlah netizen di media sosial.

"Luar biasa mas, itu dia tinggal dilemesin dikit udah kayak model kelas atas," tulis akun Maryana Soekirman.

"Mantap kakak, saya salut. Terus berkaya dan temukan bakat-bakar terpendam lainnya," tulis akun Ellen Mayestika.

"Cantik sekali kakak, kita tidak pernah tahu nasib orang. Kalau dipoles dan dilatih pasti lebih bagus lagi. Dia ini tinggal di belakang rumah kami, tidak disangka," tulis akun Cellania Damaledo.

"Wow... Sukses terus menemukan mutiara-mutiara tersembunyi seperti ini adek, bangga untuk kalian semua," tulis akun Maria Stephania.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini