nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi dan Iriana Tampil Formal di Pernikahan Anak Presiden Jancukers Sujiwo Tejo, Menteri Agama Sarungan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 08:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 194 2081849 jokowi-dan-iriana-tampil-formal-di-pernikahan-anak-presiden-jancukers-sujiwo-tejo-menteri-agama-sarungan-LLUJM6osrN.png Jokowi Hadiri Pernikahan Presiden Jancukers (Foto: Twitter)

BEBERAPA waktu lalu Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi menghadiri pernikahan seorang wartawan istana. Dalam foto yang dia bagikan di media sosial, terlihat juga sosok Presiden Jancukers Sujiwo Tejo yang ternyata orangtua dari pengantin.

Momen ini menjadi viral dan dibahas banyak netizen di media sosial. Beberapa menganggap bahwa ini adalah sejarah karena akhirnya Sujiwo Tejo mau bertemu dengan sosok yang banyak dia kritik. Hal itu membuat suasana menjadi damai dan adem.

Terlepas dari itu, Sujiwo Tejo Mantu pun menjadi perhatian karena Jokowi datang dengan Iriana Jokowi. Di momen itu, Jokowi mengenakan pakaian formal biru terangnya. Setelan jas formal tersebut dia padukan dengan dasi formal warna senada. Sepatu hitam jadi pilihan alas kakinya.

Sementara itu, Iriana Jokowi mengenakan blouse berwarna ungu terang. Aksesori seperti kalung dan anting mutiara memberi kesan elegan yang tak berlebihan. Handbag hitam kesukaannya pun dia jinjing memaksimalkan tampilan. Terlebih, dia mengalungkan kain batik berbahan sutera warna cokelat muda agar tampilannya semakin anggun.

Dalam caption foto yang dibagikan, Jokowi mengaku kaget kalau ternyata salah seorang pengantin ternyata anak dari Sujiwo Tejo. Dia pun tak lupa menghaturkan doa terbaik untuk pasangan pengantin baru ini, Rembulan Randu Dahlia dan Haris Setia Bangsawan.

"Jumat malam kemarin, saya membaca undangan pernikahan salah satu wartawan yang sehari-hari meliput di istana. Dan saya memutuskan hadir. Ternyata pengantin wanita ini putri dari Jack Separo Gendeng, mas Sujiwo Tejo. Selamat menempuh hidup baru," tulis Jokowi.

Di samping itu, hadir pula Menteri Agama Lukman H. Saifuddin. Menteri Lukman datang ke acara pernikahan itu dengan mengenakan pakaian yang sangat nyentrik. Ya, Menteri Lukman datang ke pernikahan anak Sujiwo Tejo mengenakan sarung!

Sarung tersebut berwarna putih dengan motif batik yang tak begitu ramai. Sarung itu dia padukan dengan jas hitam dengan kemeja putih tanpa menambahkan dasi. Peci hitam pun dia pilih sebagai aksesori tambahannya.

Ada alasan khusus kenapa Menteri Lukman mengenakan sarung ke acara pernikahan Randu dan Haris. Itu dia ungkapkan dalam sebuah cuitan balasan di Twitter. Berikut alasan dia pakai sarung,

"Aku hadir sarungan demi ta'dzim-ku pada yang punya gawe yang senengnya sarungan. Lha, kok beliaunya malah nggak sarungan.. Heuheuheu," kata Menteri Lukman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini