nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Model Asia yang Ukir Namanya di Catwalk Dunia

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 194 2081915 7-model-asia-yang-ukir-namanya-di-catwalk-dunia-ujmtBjTOkO.jpg Mariana Renata. (Foto: Twitter)

KULIT putih badan tinggi langsing dengan mata lebar nampaknya telah menjadi benchmark bagi para model cukup lama. Memang kriteria model tersebut hanya ditemukan pada wanita berdarah barat. Tapi, kriteria para model itu pun berubah seiring perjalanan waktu.

Saat ini, banyak sekali model yang datang dari berbagai macam Negara yang eksis di industri fashion internasional. Banyak model berkulit hitam maupun dengan kulit eksotis, model Asia juga memiliki tempat khusus di hati para desainer terkenal.

Dari sekian banyaknya model dari Asia yang sukses di kancah dunia, Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber, 7 Model dari Asia yang sukses di dunia fashion internasional.

1. Liu Wen

Sebagai model berkebangsaan Asia, Liu Wen boleh berbangga hati disejajarkan dengan model-model papan atas,

Sebagai model berkebangsaan Asia, Liu Wen boleh berbangga hati disejajarkan dengan model-model papan atas, seperti Miranda Kerr, Gigi Hadid, Bella Hadid, bahkan Kendall Jenner.

Namanya berada di posisi keempat model Victoria Secret, dengan pendapatan mencapai Rp95 miliar, mengalahkan Victoria’s Secret Angels lainnya seperti Joan Smalls, Alessandra Ambrosio, dan Lily Aldridge.

Menurut Daily Mail, wanita kelahiran Yongzhou, Hunan, China, 27 Januari 1988, tersebut memiliki kekayaan total Rp478 miliar. Sebagai seorang model, Liu memiliki serangkaian predikat yang menjadikannya orang pertama dari berbagai hal. Jelas, Liu adalah model Asia pertama yang berjalan di runway ajang bergengsi Victoria’s Secret pada 2009.

2. Fei Fei Sun

Sama seperti Liu Wen, dirinya juga berasal dari China. Model yang mengawali kariernya sejak 2008 ini,

Sama seperti Liu Wen, dirinya juga berasal dari China. Model yang mengawali kariernya sejak 2008 ini, telah menjadi model Asia favorit sejumlah desainer terkenal seperti Christian Dior, /miu Miu, Prada, hingga Valentino.

Bahkan, Karl Lagerfeld memilihnya sendiri untuk menjadi model di runway Chanel di tahun 2010. Fei Fei Sun sudah banyak membintangi sejumlah iklan internasional, mulai dari Louis Vuitton, Chanel Beauty, H&M, dan masih banyak lagi.

3. Soo Joo Park

Soo Joo mulai banyak berjalan di runway desainer kelas dunia dan pemotretan untuk majalah dunia seperti Elle

Bukan hanya model dari China yang sukses di kancah internasional, namun model yang berasal dari negeri ginseng Korea Selatan juga banyak yang eksis di dunia fashion. Salah satunya adalah Soo Joo Park.

Memulai debut internasionalnya pada tahun 2010, model yang kini berusia 32 tahun ini membintangi brand BCBG Max Azria Dua tahun selanjutnya, Soo Joo mulai banyak berjalan di runway desainer kelas dunia dan pemotretan untuk majalah dunia seperti Elle, Harper’s Bazaar, hingga Vogue.

4. Ming Xi

Meski tidak mendapatkan kontrak secara eksklusif, Ming Xi tetap dianggap sebagai bagian dari Victoria’s Secret.

Model asal China ini merupakan seasoned model, seperti Liu Wen untuk brand Victoria’s Secret. Meski tidak mendapatkan kontrak secara eksklusif, Ming Xi tetap dianggap sebagai bagian dari Victoria’s Secret.

Memulai debut profesional pertamanya di Givenchy haute couture show, Paris pada 2010, Ming Xi kemudian banyak mendapat tawaran kerjasama dengan berbagai rumah mode besar, seperti Chanel dan Dior.


5. Sui He

Sui He berjalan di catwalk Victoria Secret pada 2011, sejak saat itu dia selalu ada dalam setiap fashion show Victoria’s Secret.

Sui He berjalan di catwalk Victoria Secret pertama kali pada 2011, sejak saat itu dia selalu ada dalam setiap fashion show Victoria’s Secret. Tak kalah dengan pendahulunya, Liu Wen, wanita berkulit putih susu ini juga laris manis menjadi model untuk Ralph Lauren, Anna Sui, Diane von Furstenberg dan Chanel.

6. Estelle Chen

 Selain menjadi model, Estelle juga kuliah di salah satu universitas prestisius di HEC Paris jurusan ilmu ekonomi.

Pada usia 14 tahun, Estelle sudah menjadi pemenang Elite Model Look. Sejak saat itu dia laris manis melenggang di panggung catwalk Dior, Fendi, Louis Vuitton, Kenzo, Miu Miu, Loewe dan Vera Wang.

Estelle lahir dan besar di Prancis, namun dia adalah China tulen. Selain menjadi model, Estelle juga kuliah di salah satu universitas prestisius di HEC Paris jurusan ilmu ekonomi.

7. Mariana Renata

 Mariana sudah terpilih untuk menjadi model sampul majalah nasional dan bintang iklan sabun kecantikan

Mariana Renata atau yang biasa dikenal dengan Mariana Dante, adalah supermodel sekaligus aktris blasteran Indonesia-Prancis. Mengawali karier pada usia 13 tahun, Mariana sudah terpilih untuk menjadi model sampul majalah nasional dan bintang iklan sabun kecantikan.

Kini, pemenang aktris pendukung terfavorit di MTV Indonesian Movie Awards 2005 ini mulai terlihat mengikuti sejumlah fashion week ternama di Paris, Amerika, dan Australia. Mariana Renata pun kerap dipilih banyak brand untuk menjadi wajah kampanye mereka, mulai dari Timberland, Levi’s, Rebecca Minkoff, sampai produk kecantikan Becca dan Tresemmé pun menjadi klien dari Mariana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini