nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi Pamer Sneakers Kuning Muda Baru, Mau Punya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 22 194 2081924 menteri-susi-pamer-sneakers-kuning-muda-baru-mau-punya-HLKz37aUuz.jpg Menteri Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram)

SEBAGAI seorang Menteri, Susi Pudjiastuti memang sangat concern menangani sampah plastik. Sebagai campaign dia pun memakai produk daur ulang plastik, seperti sepatu sneakers yang keren banget ini.

Di media sosial, Menteri Susi pamer pakai sneakers datar. Tak disangka sepatu warna kuning muda itu terbuat dari daur ulang plastik lho.

Di bagian sol depan sepatunya tertulis "Life's too short to waste", quotes yang sarat akan lingkungan. Dengan percaya diri, Menteri Susi senang pakai sepatu daur ulang tersebut.

Dia pamer sepatu keren itu kepada Netizen, sekaligus ajak pakai sepatu daur ulang seperti miliknya itu. Model sneakers itu terlihat simpel dan tentunya nyaman dipakai.

"Kawan-kawan hidup kita ini pendek. Jadi, life's too short to waste. Manfaatkan setiap menit waktu Anda dan lihat sepatu saya ini terbuat dari botol-botol plastik yang di-recycle," ucap Menteri Susi dalam Instagram pribadinya @susipudjiastuti115.

Bukan hanya sepatu, Menteri Susi juga pakai tote bag bernuansa senada, dari bahan daur ulang plastik. Sangat cocok dengan gayanya yang cuek namun tetap modis.

Setelah pamer item fesyen dari bahan daur ulang itu, tak disangka banyak Netizen yang minat dan memujinya. Sayangnya, Menteri Susi tak memberi tahu dari mana asal produk tersebut.

"Ah ibu, you're tote bag so cool," kata @ayuwuri.

"Beli di mana bu tote bag-nya," ucap @nurinswasti.

"Bu Susi pesan sepatu recycle-nya di mana? Harganya berapa? Saya mau punya bu," sahut @giqanto_sugiyanto2006.

"Bu @susipudjiastuti155 saya Nanti pulang ke Indonesia juga mau punya kayak Bu Susi. Kalau sampai enggak dapat, saya menenggelamkan diri. Sehat dan sukses selalu," imbuh @merniyoo.

Tak cukup itu, Menteri yang identik dengan gaya nyentrik itu pun mengingatkan Netizen agar tidak buang sampah plastik sembarangan. Seperti kita tahu, sampah-sampah tersebut, larinya ke laut dan menjadi momok bagi biota laut.

"Sampah plastik tidak boleh terbuang apalagi sampai ke laut. Saya tenggelamkan," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini