nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Ainun Habibie hingga Iriana Jokowi, Pesona Para Ibu Negara saat Berkebaya

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 194 2082492 dari-ainun-habibie-hingga-iriana-jokowi-pesona-para-ibu-negara-saat-berkebaya-WyhojFtBSQ.jpg Iriana-Jokowi. (Foto: Okezone)

KEBAYA jadi salah satu outfit yang wajib dimiliki oleh para ibu negara. Pesona cantiknya kian terpancar saat para ibu negara memakai beragam model kebaya.

Sejak lama kebaya memang disahkan menjadi busana Nasional yang harus dimiliki setiap perempuan. Karena itu, para ibu negara harus menjaga identitas kebaya sebagai busana dari Indonesia.

Mulai dari Iriana Jokowi, mendiang Ani Yudhoyono, hingga Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid senang sekali berkebaya. Berikut gaya cantiknya yang bakal diulas Okezone, biar Anda enggak penasaran.

Tien Soeharto

Gaya lawas Tien Soeharto dengan kebaya juga mencuri perhatian. Mendiang istri Presiden Soeharto ini tampil cantik dengan kebaya nuansa pink, berbahan brokat. Dia juga memilih kain batik cokelat untuk bawahannya. Rambut juga disanggul yang terkesan amat kuno. Cantik kan?

Ainun Habibie

Kesederhanaan salah satu gambaran foto keluarga BJ Habibie yang satu ini. Apalagi sosok ibu negara ketiga, Ainun Habibie, begitu kalem ketika mengenakan kebaya brokat.

Gayanya begitu feninim walau pakai kebaya nuansa blue navy, yang dipadukan dengan kain batik cokelat gelap. Biar lebih berwarna, mendiang Ainun Habibie kala itu memakai selendang magenta, ditambah bros biar manis.

Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid

View this post on Instagram

Hari ini kami kedatangan tamu-tamu istimewa, tamu-tamu Soleh dan Solehah, putra putri Bapak Presiden ke-6 RI, Bpk SBY dan Almarhumah Ibu @aniyudhoyono , Bpk-Ibu Aulia Pohan dan Bpk-Ibu Hatta Rajasa : mas @agusyudhoyono dan mbak @annisayudhoyono, mas @ibasyudhoyono dan mbak @ruby_26 beserta putra putri mereka. Walaupun masih dalam suasana berduka, para pemimpin muda ini tetap menyempatkan diri untuk sowan dan bersilaturahmi lebaran ketokoh-tokoh yang dituakan. Semoga kita semua dapat mencontoh akhlak yang baik ini. Salam kami untuk Pepo, semoga Beliau diberi ketabahan dalam menjalani hari-hari kedepan tanpa didampingi istri tercinta. Kontribusi Beliau tetap ditunggu oleh bangsa ini. 🙏🏽🙏🏽❤️.

A post shared by Yenny Wahid (@yennywahid) on

Dalam kesehariannya, ibunda Yenny Wahid ini senang sekali berkebaya. Saat itu, Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid tengah menjamu anak, menantu dan cucu SBY di kediamannya.

Gayanya amat simpel dengan kebaya katun model kutu baru, bermotif bunga-bunga yang ceria. Kemudian dia memadukan dengan kain batik nuansa cokelat. Ditambah dengan hijab selendang andalannya yang menutupi kepalanya. Cantik ya!

Ani Yudhoyono

Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono juga salah satu ibu negara yang senang berkebaya. Saat menghadiri acara-acara formal, dirinya sangat elegan mengenakan kebaya.

Seperti saat mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono pilih kenakan kebaya kutu baru nuansa merah terang. Sementara SBY saat itu tampil gagah dengan beskap hitam dan kain songket, motifnya senada dengan kebaya istri tercintanya.

Iriana Jokowi

Cantiknya Iriana Jokowi ketika mengenakan kebaya modern dengan sentuhan aksen songket, yang begitu elegan. Ketika itu, dia tengah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri makan malam Pertemuan APEC di Papua Nugini.

Kalau dilihat, outfitnya serasi deh, karena Jokowi pakai kemeja merah lengan pendek yang sungguh menawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini