nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Kemoterapi, Pesan Nadya Valerie untuk Para Pejuang Kanker Bikin Terenyuh

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 12:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 196 2082386 jalani-kemoterapi-pesan-nadya-valerie-untuk-para-pejuang-kanker-bikin-terenyuh-5VAwbdOYIC.jpg Nadya Valerie. (Foto: Instagram)

PERJUANGAN melawan kanker bukanlah hal yang mudah, terkadang pasien bersikap denial dan merasa stres sehingga bisa menghambat proses pengobatan. Di saat-saat seperti itulah dirinya membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Nadya Valerie adalah salah seorang pasien kanker yang beruntung bisa mendapatkan orang-orang baik di sekitarnya. Perempuan berusia 23 tahun itu divonis terserang kanker limfoma atau kelenjar getah bening pada Mei silam.

Nadya Valerie bisa dikatakan sebagai perempuan yang tangguh. Sebab, di saat orang lain mungkin frustasi karena harus menerima kenyataan terserang penyakit mematikan di usia muda, dirinya malah berusaha bangkit dan menceritakan perjuangannya melawan kanker.

Perempuan yang akrab disapa Nana itu kerap membagikan pengalamannya ketika menjalani pengobatan melalui media sosial yaitu Youtube dan Instagram. Dengan tagar #NanaPastiSembuh, dirinya memiliki keyakinan bisa terbebas dari penyakit yang menjeratnya saat ini. Tentu semangat tersebut tidak didapatkannya begitu saja.

Nana mendapat dukungan penuh dan bantuan dari orang-orang di sekitarnya. Mulai dari keluarga, teman, kekasih, hingga para perawat dan dokter di rumah sakit tempatnya berobat. Oleh karenanya, ia tetap semangat dan tak merasa terbebani ketika harus menjalani kemoterapi.

Beberapa hari lalu, Nana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang mendukungnya selama dia menghadapi kemoterapi kanker. Dia menuliskan pesan mengharukan dalam keterangan foto yang diunggah ke akun Instagram @nadyavalerie. Berikut isi tulisannya seperti yang Okezone kutip.

View this post on Instagram

Today’s chemo is definitely extra special because I was surrounded by all my loved ones ♥️ . Starting from all the very kind nurses that are also following my journey in instagram and youtube, my best dr hsieh who always squats in all photos to make sure that we are on the same level; the one that made me cry today because of his thoughtful message, my boyfriend and his family who are very supportive, patty who has insisted to accompany me since my first chemo & her sister, rendy & kezia; the one i suppposed to meet up with before I was diagnosed with cancer (finally we met here!), jasmine who brought me lunch during my chemo, and last but not least ci dewi, one of my subscribers who came all the way to support me. I truly appreciate all of you guys. Thank you for reminding me that I’m loved & making my 3rd chemo feels a lot easier 🤗 #NanaPastiSembuh

A post shared by NADYA VALERIE | NANA (@nadyavalerie) on

"Kemoterapi hari ini benar-benar istimewa karena saya dikelilingi oleh semua orang yang saya cintai ♥ ️.

Mulai dari semua perawat yang sangat baik yang juga mengikuti perjalanan saya di instagram dan youtube, dokter terbaik saya, dr hsieh yang selalu jongkok di semua foto untuk memastikan bahwa kami berada di level yang sama; yang membuatku menangis hari ini karena pesannya, pacarku dan keluarganya yang sangat mendukung, patty yang bersikeras menemaniku sejak kemo pertamaku & adik perempuannya, rendy & kezia; yang tidak saya duga akan saya temui sebelum didiagnosis menderita kanker (akhirnya kami bertemu di sini!), jasmine yang membawakan saya makan siang selama kemo, dan ci dewi, salah satu suscriber saya yang datang jauh-jauh untuk mendukung saya.

Saya benar-benar menghargai kalian semua. Terima kasih telah mengingatkan saya bahwa saya menyukai & membuat kemo ketiga saya terasa jauh lebih mudah 🤗#NanaPastiSembuh"

Dalam foto-foto yang dibagikan, Nana selalu terlihat tersenyum. Salah satu faktornya mungkin karena ia selalu dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya. Belum lagi para pengikutnya yang turut memberi semangat. Semoga lekas sembuh Nana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini