nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Perbesar Payudara? Cara Ini yang Paling Mudah

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 00:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 196 2082415 mau-perbesar-payudara-cara-ini-yang-paling-mudah-9wIfhSJlrT.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MERASA memiliki payudara kecil? Bisa jadi hal itu karena berat badan Anda yang tidak mencukupi loh. Tahukah Anda bahwa ternyata, berat badan Anda berpengaruh terhadap ukuran payudara Anda?

Perubahan yang terjadi pada tubuh tentu juga akan memberikan dampak pada payudara Anda. Salah satu faktor yang berperan penting dalam perubahan tersebut adalah berat badan.

Menurut sebuah penelitian pada 2012, ada keterkaitan antara ukuran payudara dengan berat badan. Penelitian itu melibatkan 93 wanita yang tidak hamil dan menyusui dalam jangka waktu setahun, serta tidak pernah menjalani jenis operasi payudara apapun.

Mereka dipilih dan dikelompokkan berdasarkan berat badan, tinggi ideal, dan termasuk dalam kelompok rata-rata.

wanita yang memiliki ukuran payudara yang besar cenderung memiliki tubuh lebih berat dan lebih tinggi.

Pada akhir penelitian, terbukti bahwa berat badan ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar pada wanita. Misalnya, wanita yang memiliki ukuran payudara yang besar cenderung memiliki tubuh lebih berat dan lebih tinggi.

Oleh karena itu, semakin besar berat badan Anda, kemungkinan besar ukuran payudara akan bertambah juga. Hal ini juga berlaku sebaliknya. Jika Anda menderita suatu penyakit dan berat badan Anda turun, ukuran payudara Anda pun bisa berkurang.

Dari penelitian tersebut, dapat pula disimpulkan beberapa faktor berikutlah yang memengaruhi ukuran payudara Anda.

Berat badan karena lemak dapat menebalkan jaringan dan memadatkan payudara. Olahraga juga dapat mengencangkan payudara Anda karena membangun jaringan otot pada payudara. Kehamilan dan menyusui turut berperan besar akibat dari hormon yang membuat payudara membengkak.

Kehamilan dan menyusui turut berperan besar akibat dari hormon yang membuat payudara membengkak.

Sebenarnya, ideal tidaknya ukuran payudara bergantung pada rasa nyaman Anda sehari-hari. Apabila Anda merasa tidak nyaman, seperti sakit punggung, akibat memiliki payudara yang besar, tentu itu tidak masuk dalam kategori ideal Anda.

Akan tetapi, terdapat survei dari sebuah situs kesehatan yang menginformasikan mengenai ukuran payudara ideal. Pada survei yang melibatkan 2.000 orang (terdiri atas 60% pria dan 40% wanita), terungkap bahwa ukuran payudara rata-rata dianggap lebih menarik.

Jika dikaitkan dengan berat badan, wanita yang mempunyai ukuran payudara rata-rata biasanya memiliki tinggi dan berat badan yang ideal pula. Siapapun, khususnya wanita, pasti ingin memiliki tubuh yang ideal, mulai dari berat, tinggi, dan bahkan ukuran payudara.

Jika indeksnya berlebih, menurunkan ke rentang yang sesuai tentu menjadi langkah awal. Berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa Anda terapkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Mengikuti program berat badan ideal untuk mendapatkan rutinitas yang sesuai dengan jadwal. Olahraga, seperti berjalan atau jogging untuk membakar kalori Anda, setidaknya selama 40 menit.

Menjalani pola makan tertentu (diet) disertai aktivitas fisik. Diet yang dijalani bisa berupa diet rendah kalori atau rendah lemak. Berat badan bukan hanya berpengaruh terhadap ukuran payudara, melainkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Itu sebabnya, agar tubuh Anda lebih sehat, pastikan Anda memerhatikan berat badan Anda. Jangan berlebih, jangan kurang. Berat badan ideal tak hanya membuat Anda mendapatkan ukuran payudara yang ideal, tetapi juga tubuh yang bugar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini