nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oksana Voevodina Bantah Kabar Perceraian dengan Sultan Muhammad V

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 01:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 196 2082767 oksana-voevodina-bantah-kabar-perceraian-dengan-sultan-muhammad-v-zQB7EHOykZ.jpg Oksana Voevodina dan Sultan Muhammad V (Foto: rihanapetra/Instagram)

Baru dua minggu lalu mantan ratu kecantikan Rusia, Oksana Voevodina membagikan kisah pertemuannya dengan sang suami, Sultan Muhammad V dari Kelantan, Malaysia. Kini pasangan tersebut dikabarkan telah resmi bercerai. Namun ini bukan kali pertama rumah tangga mereka diterpa kabar kurang mengenakkan.

Pada awal tahun lalu, desas-desus perceraian antara Oksana Voevodina dengan Sultan Muhammad V sudah mulai terdengar. Namun ketika itu kabar belum bisa dibuktikan kebenarannya. Terlebih beberapa bulan setelah kabar tersebut muncul, tepatnya di bulan Juni, pasangan ini dikaruniai anak pertama yang diberi nama Tengku Ismail Leon Petra Bin Tengku Muhammad V Faris Petra.

 Pasangan suami istri

Namun belum ini pengacara dari Singapura yang mewakili Sultan Muhammad V mengatakan kliennya telah bercerai dengan Oksana atau Rihana Oxana Gorbatenko. Prosedur perceraian mereka dilakukan menurut hukum Islam. Kabar ini dibenarkan oleh Koh Tien Hua dari Eversheds Harry Elias yang menginformasikan jika izin perceraian telah diberikan oleh Pengadilan Syariah Kelantan dan surat dikeluarkan pada 1 Juli lalu.

"Ms Rihana telah diberitahu tentang perceraian tersebut pada 22 Juni 2019 melalui pengacaranya, Alexander Dobrovinsky & Partners of Russia. Perceraian ini tidak bisa dibatalkan dan salinan surat perceraian telah diberikan kepadanya," kata Koh seperti yang Okezone kutip dari Sputnik News, Selasa (23/7/2019).

 Pasangan suami istri

Tak hanya soal perceraian, Koh mengatakan jika belum ada bukti obyektif jika Sultan Muhammad V adalah ayah biologis dari anak yang dilahirkan oleh Oksana Voevodina. Dengan kata lain status anak tersebut masih diragukan. Akan tetapi tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut karena alasan privasi.

Di sisi lain, Oksana terus membantah kabar perceraiannya dengan Sultan Muhammad V. Saat dikonfirmasi, dirinya mengaku belum mengetahui status pernikahannya yang telah berakhir.

"Saya belum diberi tahu tentang peringatan perceraian. Saya saat ini sedang berada di Rusia bersama anak saya. Kami tidak berada di Singapura pada bulan Juni untuk proses perceraian apapun," kata Oksana. Menurutnya kabar yang tengah beredar hanya isapan jempol belaka dan hendak memprovokasi rumah tangganya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini