nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Nirina Zubir Edukasi Anak Masalah Kesehatan Gigi

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 20:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 481 2082705 begini-cara-nirina-zubir-edukasi-anak-masalah-kesehatan-gigi-JwOz5HhNo5.jpg Nirina Zubir jaga kesehatan gigi anak (Foto: Instagram)

MENDISIPLINKAN anak terkait masalah gigi dialami Nirina Zubir, presenter kondang sekaligus ibu muda dari dua orang anak, Zivara dan Elzo. Ia menginginkan anak-anaknya jangan sampai memiliki masalah kesehatan gigi sekaligus merasa percaya diri dengan penampilannya.

Masalah gigi ini memang sangat erat kaitannya dengan anak-anak. Apalagi di masa sekolah, yang dengan berbagai macam kegiatannya terkadang tidak terkontrol dalam mengonsumsi makanan dan minuman yang kurang baik bagi kesehatan gigi. Nirina Zubir mengaku berusaha menerapkan kebiasaan soal menyikat gigi sedini mungkin.

“Cara kasih edukasi ke anak soal masalah gigi, pertama aku sih berusaha menjadikannya habit, pokoknya setelah usai sarapan pagi selalu sikat gigi. Jadi bukan begitu bangun tidur, lalu juga sikat gigi sebelum tidur,” ungkap Nirina saat ditemui Okezone, Selasa (23/7/2019) dalam acara “Launching Pepsodent Action 123” di bilangan Melawai, Jakarta Selatan.

 Nirina Zubir

Selain soal kebiasaan intensintas menyikat gigi, Nirina Zubir juga berusaha menanamkan cara yang tepat dalam menyikat gigi kepada dua anaknya. Sebagai ibu, ia merasa perlu meluruskan cara menyikat gigi yang selama ini sering dianggap benar padahal sebetulnya keliru kepada kedua anaknya.

“Aku menekankan juga ke anak, kalau sikat gigi itu tidak perlu ditekan banget dan enggak perlu lama. Sebab yang penting gerakannya benar, gerakan memutar dan penekanannya pas,” imbuh Nirina.

Nah, apakah cara menggosok gigi yang diterapkan Nirina kepada anak-anaknya tersebut sudah benar dari kacamata ilmu kesehatan gigi? Sebagaimana penjelasan dari Drg. Ratu Mirah, GCClinDent, MDSc, ternyata cara yang disebutkan Nirina di atas nyatanya memang sudah tepat.

“Iya betul tidak perlu lama, dua menit itu cukup. Kiri kanan, atas bawah, dalam dan luar. Enggak usah terlalu lama. Gerakannya memutar, pada dasarnya plak itu lembut. Ya kita sebagai orangtua, setidaknya memberikan pasta gigi yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk anak,” pungkas Drg Ratu Mirah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini