nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semakin Berkembang, @IDVolunteering Dapat Dukungan Penuh Kemenpora

Advertorial, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 09:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 612 2082355 semakin-berkembang-idvolunteering-dapat-dukungan-penuh-kemenpora-s8W796IWgt.jpg @IDVolunteering. (Foto: Instagram)

Indonesia Volunteering Hub atau yang lebih di kenal @IDVolunteering menjadi sebuah platform yang banyak dimention netizen sebagai penghubung komunitas dan institusi dengan para anak muda yang aktif mengikuti kegiatan volunteer.

Kepeloporan @IDVolunteering mengajak anak muda aktif dalam kegiatan volunteer pun diapresiasi oleh Kemenpora. Diawali dari tahun 2012, @IDVolunteering kini tumbuh semakin besar berkat perkembangan sosial media seperti twitter, facebook dan Instagram.

Sejak diinisiasi, @IDVolunteering sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan dari para pengagasnya. Salah satunya, berhasil meraih peringkat 1 Pemuda Pelopor tingkat provinsi DKI Jakarta.

Salah satunya, berhasil meraih peringkat 1 Pemuda Pelopor tingkat provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, mereka juga sukses meraih predikat Harapan 1 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, yang di selenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga di tahun 2015, dengan puncak acara berlokasi di provinsi Kepulauan Riau yang dipresentasikan oleh Putri Agustina.

Pemberian Award Pemuda Pelopor bagi pemuda yang menjadi pelopor perubahan dengan inovasi dan kreatifitasnya ini dilakukan untuk memberikan apresiasi sekaligus stimulasi.

Menurut tim dari Kemenpora sebuah prestasi anak muda harus dihargai agar semakin memotivasi. Di samping itu juga bisa menjadi teladan bagi kaum muda lain untuk melakukan aktivitas positif.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Cevi Agis selaku Managing Director sekaligus juga salah satu pendiri @IDVolunteering mengatakan bahwa niat awal didirikan platform ini adalah untuk mendorong sekecil apapun niat baik anak muda Indonesia. Dan ternyata dia tidak menyangka bahwa masyarakat merespona dengan baik kehadirannya.

“Banyak yang akhirnya mengikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram. Terutama di Instagram yah, saat ini followernya sudah hampir 150 ribu,” tuturnya.

Dan ternyata dia tidak menyangka bahwa masyarakat merespona dengan baik kehadirannya.

1
2

Berita Terkait

Advertorial

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini