nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Influenza, MNC Life Beri Vaksin Gratis

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 24 481 2082946 cegah-penyebaran-influenza-mnc-life-beri-vaksin-gratis-Vh2CYUixIV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DI negara tropis, penyakit influenza banyak yang mengintai penduduknya. Diperlukan vaksin influenza untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

Sayangnya, masyarakat saat ini tergolong kurang peduli untuk mencegah penyakit flu. Padahal dampaknya buat kesehatan bisa memburuk, bahkan bisa mengganggu pekerjaan seseorang.

Karenanya, MNC Life bekerja sama dengan RS Harapan Bunda, memberikan vaksin influenza gratis kepada karyawan pemegang polis MNC Life. Kegiatan tersebut diadakan di tiga titik, yakni MNC Financial Center, MNC Kebon Jeruk dan MNC Vision Kedoya.

Direktur MNC Life Lilis Samsudin mengatakan, para pekerja harus mencegah serangan penyakit influenza ini. Apalagi di negara tropis, tingkat penularannya sangat tinggi.

Direktur MNC Life Lilis Samsudin mengatakan, para pekerja harus mencegah serangan penyakit influenza ini.

"Kami mengadakan MNC Sehat bersama, gratis untuk nasabah-nasabah pemegang polis MNC life. Ada vaksin serta health talk bagaimana caranya hidup sehat. Karena sekarang ini lebih baik mencegah daripada mengobati," ucap Lilis saat ditemui di MNC Financial Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Wakil Direktur Marketing dan Humas RS Harapan Bunda Jakarta Fida Cholid menambahkan, setiap tahun banyak orang semakin sadar melakukan vaksin influenza. Bahkan 10-20 persen karyawan rata-rata pernah izin sakit flu.

"Dengan vaksin ini bisa mempertahankan daya tahan tubuh sebesar 90 persen. Jadi produktivitas karyawan tersebut baik kembali sampai 70 persen. Selain itu, langkah ini juga bagian dari menyejahterakan karyawannya," tutur Fida.

Adapun aturan vaksin influenza ini diberikan setiap satu tahun sekali. Kalau reaksinya pada setiap orang berbeda-beda. Apalagi sekarang banyak produk vaksin yang mengurangi risiko commond cold.

Ditambahkan Spesialis Penyakit Dalam RS Harapan Bunda dr Endemina Theresia Zacharias, SpPD, penyakit influenza salah satu penyakit serius karena bisa menginfeksi saluran pernapasan. Saat cuaca panas begini, seseorang diwajibkan mencegah penularan virus influenza.

Menjaga pola hidup bersih dan sehat wajib diterapkan setiap hari. Seseorang harus selalu meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya dengan konsumsi makanan bergizi, sayur-sayuran dan buah-buahan.

"Kita juga harus membersihkan sirkulasi di lingkungan kita, mengenakan masker, hindari pula kontak dengan penderita, dan vaksin setahun sekali. Harapannya dengan langkah itu penyakit influenza tidak kronis dan pasien tidak sampai masuk rumah sakit," pungkas dr Endemina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini