4 Tips Berpakaian ke Kantor di Cuaca yang Panas

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 481 2082974 4-tips-berpakaian-ke-kantor-di-cuaca-yang-panas-MsqcPtO3J2.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Pada dasarnya Indonesia memiliki dua musim, yakni musim kemarau dan musim hujan. Untuk menyesuaikan diri dengan kedua musim tersebut, tentu Anda juga harus menyesuaikan gaya berbusana dengan cuaca saat itu.

Memang tidak ada batasan tertentu dalam memilih pakaian untuk digunakan. Namun, selain memilih pakaian yang dapat membuat Anda tampil lebih menarik, pastinya Anda juga harus memperhatikan faktor kenyamanan saat menggunakan pakaian tersebut saat cuaca panas.

Saat musim kemarau tiba, panasnya matahari pasti akan membuat Anda merasa kepanasan dan berkeringat lebih, apalagi bagi Anda yang lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah termasuk pergi ke kantor.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih baju yang dapat membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Berikut Okezone rangkum dari Independent, Rabu (24/7/2019) tips memilih busana kantor di cuaca yang panas.

1. Perhatikan jenis kain

 Pakaian

Jika Anda ingin tetap bergaya saat ke kantor di musim panas, ada baiknya jika Anda lebih memperhatikan jenis kain yang akan digunakan.

Jika Anda memilih pakaian yang terbuat dari bahan seperti kulit atau kain yang biasa digunakan saat musim dingin, mungkin itu akan membuat diri Anda kesulitan.

Pilihlah bahan yang seringan mungkin: linen, muslin, dan denim yang longgar adalah pilihan yang bisa membuat Anda bebas dari keringat Anda. Pilih warna yang lebih terang hal ini bisa membuat diri Anda terbebas dari keringat.

 Pakaian kantor

2. Keseimbangan adalah kunci utama

Pada saat musim panas, hot pants dan bralet sering digunakan, namun saat ini menggunakan pakaian seperti itu sulit untuk dapat diterima secara sosial.

Memikirkan mengenakan bikini untuk bekerja mungkin tidak terlintas dalam pikiran Anda, tetapi beberapa jenis pakaian yang nyaman, seperti atasan bardot dan rok mini, mungkin sulit dibuat sesuai untuk lingkungan kantor.

Jelas ini bukan masalah bagi kantor yang menerapkan aturan berpakaian, tetapi bagi mereka yang berada di lingkungan yang lebih santai, ini bisa menjadi masalah yang diperdebatkan.

Cara yang terbaik adalah dengan mengambil pendekatan yang seimbang untuk kulit Anda, misalnya mengenakan kemeja linen lengan panjang di atas gaun yang menyerempet lutut.

3. Menjahit adalah kuncinya

Jika Anda memiliki Hemline yang lebih pendek, tidak perlu dibuang dari lemari pakaian kerja Anda. Tetapi jika Anda menemukan diri Anda tersesat melalui serangkaian celana pendek, rok dan gaun, pilihlah salah satu pilihan cerdas dan menjahit adalah solusi tepat untuk Anda.

 Pakaian kantor

4. Jika semuanya gagal, tetap tampil sederhana

Tidak ada yang salah dengan gaun mode klasik yang mengalir bebas, terutama jika Anda ingin berolahraga berjemur.

Jika tali pengikat ramping dan garis leher rendah, cari beberapa tips layering yang pas untuk membuatnya sesuai untuk kantor, seperti mengenakan kaus putih di dalamnya untuk menawarkan perlindungan lebih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini