nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Rekor di Guinness World Record yang Belum Pernah Anda Dengar!

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 00:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 24 612 2082771 6-rekor-di-guinness-world-record-yang-belum-pernah-anda-dengar-jOJ0iPbFJb.jpg Anjing dengan lari tercepat (Foto: Youtube)

Mungkin kita sering mendengar Guinness World Record mencatat berbagai rekor di dunia. Biasanya yang dicatat berupa seseorang yang memiliki kuku terpanjang, rambut terpanjang, tato terbanyak, makan terbanyak, dan lain sebagainya dengan jumlah yang lebih dari batas wajarnya.

Guinnes World Record

Namun catatan Guinness World Record yang satu ini jauh berbeda dari biasanya. Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa rekor yang mungkin belum pernah anda mendengar sebelumnya.

1. Anjing dengan lari tercepat

Mungkin anjing yang memiliki kecepatan berlari sudah begitu banyak. Lantas kenapa hal ini masuk daftar Guinness World Record ? Anjing itu bernama Konjo, berasal dari California, anjing itu dapat berlari sejauh lima meter di kaki depannya hanya dalam waktu 2,39 detik saja.

2. Cappuccino terbesar

Warga di Altoga, Italia berhasil membuat secangkir cappuccino berukuran raksasa pada Oktober 2013 yang lalu. Dalam pembuatannya, cappuccino membutuhkan 4.250 liter air. Butuh lebih dari 33 orang dan 9 mesin kopi yang berbeda untuk membuatnya.

3. Bebek karet terbesar

Charlotte Lee telah lama mengumpulkan bebek karet. Karena ketekunannya, akhirnya dia menciptakan rekor dunia ketika koleksinya menginjak angka 5.631 bebek. Bebek-bebek tersebut diletakkan pada sebuah kamar khusus yang diberi nama 'Kamar Bebek'.

4. Memutar bola basket di atas sikat gigi

Mungkin hal ini terdengar gila. Namun rekor ini telah dipecahkan oleh seseorang bernama Dipanshu Mishra pada 25 Oktober 2015 lalu. Prestasi memutar bola basket ini dicapainya hanya dalam waktu 42,92 detik di atas sikat gigi.

5. Ciuman tercepat

Sebagian besar seseorang menerima kecupan hanya dalam waktu 30 detik. Berbeda dengan wanita yang satu ini. Pada 16 juli 2017 lalu, Florian Silbereisen dicium oleh 25 pemandu sorak Alba Dancers. Dirinya menerima 74 kali ciuman hanya dalam 30 detik.

6. Memecahkan kursi toilet

Seorang pria bernama Kevin Shelley telah memecahkan kursi toilet dalam waktu satu menit. Uniknya kejadian tersebut tidak dipecahkan menggunakan batu kali, atau benda tumpul lainnya, melainkan di pecahkan dengan kepalanya sendiri. Tidak hanya satu toilet saja, Kevin berhasil memecahkan sebanyak 46 kursi toilet, dan semuanya tidak lebih dari satu menit. Kejadian tersebut akhirnya dicatan oleh Guinness World Record pada 1 September 2007. (DRM) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini