Netizen Soroti Sepatu Putra Mahkota Abu Dhabi saat Bersama Jokowi, Keluaran Balenciaga?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 194 2083555 netizen-soroti-sepatu-putra-mahkota-abu-dhabi-saat-bersama-jokowi-keluaran-balenciaga-VJZBmameOJ.jpg Presiden Jokowi dengan Putra Mahkota Abu Dhabi. (Foto: Instagram)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui sejak kemarin, Rabu 24 Juli tengah sibuk menyambut kunjungan salah satu perwakilan dari negara sahabat, yakni kedatangan resmi Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan.

Presiden Jokowi telah mengunggah momen kedatangan temannya, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan ini ke dalam akun laman Instagram resminya, 'Jokowi' sejak Rabu 24 Juli 2019 kemarin.

Akun resmi Instagram Jokowi terlihat telah mengunggah dua buah foto, pertama saat menyambut kedatangan Mohamed bin Zayed di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Lalu yang kedua, saat keduanya tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Putra Mahkota Abu Dhabi bersama Presiden

Sebagai salah satu respon atas kedatangan salah satu sosok penting untuk investasi ekonomi Indonesia ini, nyatanya tetap ada saja yang tingkah unik dari para netizen di media sosial. Alih-alih fokus pada kerjasama bilateral di antara kedua negara, netizen malah salah fokus kepada sepatu sneakers yang dikenakan oleh sang Sheikh.

Mengenakan busana thawb warna putih polos dan kaffiyeh putih polos berbandana hitam disematkan di kepalanya, Sheikh Mohamed bin Zayed terlihat mengenakan sepasang sepatu sneakers warna biru gelap bersol putih polos.

Ramai dibahas netizen di linimasa Instagram, berawal dari komentar dari salah seorang netizen dengan akun bernama 'bayurawastra' yang menuliskan sepertinya sepatu sang sheikh adalah salah satu sepatu sneakers keluaran rumah mode mewah ternama asal Spanyol, Balenciaga.

Sepatu milik pangeran Abudhabi

“Sepatunya sheikh bagus tu pak, Balenciaga pak,” bunyi komentar netizen dengan akun bernama Bayurawastra, yang hingga berita ini ditulis telah mendapatkan likes lebih dari 150, yang otomatis menjadikan komentar ini menjadi salah satu top comments.

Kemudian, Okezone pun mencoba menelusuri apakah benar sepatu sang Sheikh merupakan keluaran Balenciaga seperti yang disebutkan oleh netizen. Well, sebagaimana hasil penelusuran Okezone, Kamis (25/7/2019) di situs resmi Balenciaga, sepatu sneakers warna navy blue yang dipakai Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan tersebut tampaknya tidak termasuk dari koleksi dari Balenciaga, terlebih lagi jika mengacu pada tipe model Speed Trainers yang sedang tren dipakai banyak orang sekarang.

jika dilihat secara seksama dari lekukan bentuk sepatu secara keseluruhan dan dari bentuk sol di bagian depan

Sebab, jika dilihat secara seksama dari lekukan bentuk sepatu secara keseluruhan dan dari bentuk sol di bagian depan. Di antara sepatu Speed Trainers Balenciaga dan sepatu keds yang dipakai Sheikh Mohamed bin Zayed begitu berbeda.

Hasil pencarian sementara Okezone, sepertinya sepatu sneakers biru Sheikh Mohamed bin Zayed ini adalah salah satu koleksi keluaran Adidas, tepatnya tipe Men Originals NMD_CS1 Primeknit Shoes. Mengacu pada bentuk lekukan dan sol sepatu di bagian depan.

Soal harga, jika dilihat dari situs resmi Adidas Indonesia, sepatu Men Originals NMD_CS1 Primeknit Shoes ini dijual di Indonesia hanya tersedia dua variasi warna, hitam dan putih yang dibanderol seharga Rp2,8 juta per satu pasangnya. Tidak ada warna blue navy seperti yang dipakai oleh Sheikh berusia 58 tahun tersebut. Apakah benar? Well, kita nantikan saja perkembangan terbaru soal sepatu sneakers Sheikh Mohamed bin Zayed yang sukses bikin netizen Indonesia salah fokus ini berikutnya ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini