nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjajal Bakmi Topping Kulit Ikan Salmon yang Menggugah Selera

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 25 298 2083499 menjajal-bakmi-topping-kulit-ikan-salmon-yang-menggugah-selera-0zzL7MTDUY.jpg Bakmitopia. (Foto: Okezone)

SIAPA yang tidak suka menyantap mi atau bakmi? Kuliner ini memang sangat digemari masyarakat Indonesia meski asal usulnya sendiri diketahui berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Tapi jangan salah, olahan bakmi khas Indonesia memiliki cita rasa unik karena diolah dengan bumbu rempah-rempah. Tak sedikit pula restoran yang mengkreasikan hidangan ini sehingga rasanya lebih nikmat.

Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari tempat makan bakmi yang enak di Jakarta, Bakmitopia di Blok M Plaza, Jakarta Selatan bisa jadi alternatif terbaik.

Beberapa waktu lalu, Tim Okezone berkesempatan menjajal langsung beberapa olahan bakmi yang menjadi menu andalan tempat ini. Kedatangan kami disambut baik oleh Basuki, Area Manager Bakmitopia.

Sementara untuk minuman, kami memesan Es Cendol Latte, Es Kelapa Jeruk, dan Es Teh Manis Serai.

Tanpa basa-basi, Basuki langsung merekomendasikan 3 olahan bakmi andalan Bakmitopia antara lain, Bakmi Arang Krispi Kulit Ikan Telur Asin, Bakmi Tomyam, dan Bakmi Matcha Spesial. Sementara untuk minuman, kami memesan Es Cendol Latte, Es Kelapa Jeruk, dan Es Teh Manis Serai.

Setelah menunggu selama kurang lebih 15 menit, hidangan pun berdagangan satu per satu. Menu pertama yang kami cicipi adalah Bakmi Arang Krispi Kulit Ikan Telur Asin.

Hidangan ini terbilang unik. Tekstur bakminya berwarna hitam karena telah melalui proses infused menggunakan charcoal (arang). Lalu ada topping bakso ikan, potongan daging ayam, jamur, dan yang menjadi primadona adalah kulit ikan salmon yang digoreng kering dengan bumbu telur asin.

Hidangan ini terbilang unik. Tekstur bakminya berwarna hitam karena telah melalui proses infused menggunakan charcoal (arang).

Rasa yang dihasilkan benar-benar terasa nikmat, dengan sensasi gurih yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Tekstur bakminya pun terasa lembut dan kenyal, sehingga cocok untuk dijadikan menu makan siang maupun makan malam.

Selanjutnya ada Bakmi Tomyam yang terinspirasi dari hidangan khas Thailand. Bagi pencinta seafood, menu ini wajib Anda cicipi karena menyuguhkan cita rasa menyegarkan yang bisa membuat lidah bergoyang. Isiannya pun terbilang banyak loh, Okezoners!

Kemudian ada olahan Bakmi Matcha Spesial. Seperti yang dijelaskan oleh Basuki, keunikan menu hidangan di Bakmitopia adalah olahan bakmi berwarna-warni yang diolah secara alami seperti bakmi arang dan bakmi matcha ini.

Perhatian Okezone sempat teralihkan ketika melihat potongan ayam dan jamurnya yang besar.

"Kalau bakmi matcha itu kami menggunakan matcha (green tea) asli sehingga warnanya tampak kehijauan," terang Basuki.

Dari segi rasa, hidangan tersebut tidak kalah dengan menu-menu sebelumnya. Perhatian Okezone sempat teralihkan ketika melihat potongan ayam dan jamurnya yang besar.

Beralih ke minumannya. Untuk para pencinta kopi yang ingin merasakan olahan kopi lain dari yang lain, maka sajian Es Cendol Latte bisa jadi pulihannya.

Keistimewaan minuman ini terletak pada komposisinya yang terbuat dari campuran espresso, gula aren, sedikit santan, dan cendol. Rasanya? Pahit-pahit manis, sangat cocok dinikmati sebagai teman makan siang. Kalau mau yang seger-seger? Anda bisa memesan Es Kelapa Jeruk.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipinya, Bakmitopia saat ini memiliki 25 cabang yang tersebar di Jabodetabek. Menu makanannya pun terbilang beragam hingga mencapai 40 jenis makanan dan 30 jenis minuman.

Menu makanannya pun terbilang beragam hingga mencapai 40 jenis makanan dan 30 jenis minuman.

Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp17 ribu - Rp46 ribu untuk makanan, dan Rp5 ribh - Rp24 ribu untuk minuman. Desain interiornya pun cukup nyaman dengan fasilitas free-wifi.

"Segmentasinya emang milenial. Bisa dilihat dari tempatnya yang cozy. Ada fasilitas free wi-fi juga. Kami memang mau menyasar customer-customwr yang produktif. Mereka bisa bekerja sambil menikmati hidangan di sini," pungkas Basuki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini