nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamatkan Bayi Majikannya, Anjing Ini Rela Mati Lawan Ular Kobra

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 25 612 2083383 selamatkan-bayi-majikannya-anjing-ini-rela-mati-lawan-ular-kobra-KiV5O6bICn.JPG Anjing Penjaga yang Tewas Dipatuk Ular Kobra

SKYE yang baru saja berusia satu tahun sedang tidur nyenyak di rumahnya di Kota Kidapawan Filipina, ketika ular kobra memasuki halaman depan pada Jumat lalu.

Ular Kobra itu langsung menuju ke pintu depan tetapi sepasang anjing bekerja bersama-sama menggigit sang ular dan menyeretnya menjauh dari mainan anak-anak dan ruangan tempat seorang bayi kecil itu tidur. Setelah dua menit pertikaian, ular itu berhenti bergerak mati karena cedera.

Anjing penjaga

Dilansir dari The Sun, Kamis (25/7/2019), terdapat rekaman CCTV yang menunjukkan bagaimana anjing dachshund berwarna putih yang berusia dua tahun bernama Moxie pertama kali menghalau ular kobra dan mulai mencakarnya.

Tetapi merasakan bahaya, anjing tua yang lebih protektif, Miley, yang berusia empat tahun, bergegas menuju pertarungan yang sengit tersebut dan mengambil ular kobra jenis monocled di rahangnya. Aksi mereka sukses menghentikan perlawanan sang ular.

Duo anjing penjaga penyelamat bayi dari ular kobra

Tapi tragisnya, Miley tidak mampu bertahan dari serangan gigitan ular kobra dan meninggal beberapa menit kemudian karena luka-lukanya. Anjing lainnya selamat tetapi dibiarkan buta setelah terkena semprotan racun ular.

Dia dibawa ke dokter hewan untuk dirawat, tetapi penglihatannya tidak dapat diselamatkan. Ayah bayi itu, Jaime Selim, mengatakan dia dan istrinya, Pauie, sedang bekerja saat putrinya sedang tidur di rumah dengan pengasuh bayi.

Dia berkata: '' Saya dan istri saya sedang keluar untuk bekerja. Ketika kami tiba, pembantu kami memberi tahu kami apa yang terjadi dan memperlihatkan kamera CCTV. Kami terkejut tetapi juga sangat bangga dengan anjing-anjing itu. ''

Bayi yang diselamatkan oleh anjing dari ular kobra

Kamera CCTV Jaime menghadap ke halaman dan menunjukkan dua anjing menggonggong dan menggigit kobra ketika memuntahkan mereka dan menggigit kembali.

Jaime menambahkan: "Saya sangat berterima kasih kepada anjing saya karena melindungi bayi saya Skye. Kami akan sangat merindukan mereka. ''

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini