nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Yayat di Kosan Angker, Sempat Dibangunkan Hantu!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 12:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 25 612 2083386 kisah-yayat-di-kosan-angker-sempat-dibangunkan-hantu-3KbiNWhTXi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RUMAH kosong atau bahkan ruangan yang kosong terlalu lama, memang kerap menjadi tempat tinggal para makhluk astral. Nah, yang juga banyak memiliki "penghuni" lain adalah tempat kos.

Nah, pemilik akun Twitter dengan username @yayattttt. Berdasarkan cerita yang dibagikan oleh akun @InfoMemeTwit, Yayat diketahui menyewa sebuah kamar kos di daerah Bogor. Sayangnya tidak diinformasikan secara jelas lokasi tempat ia ngekos.

Menurut cerita, Yayat menyewa kamar kos yang letaknya dekat dengan kantor baru hampir sebulan. Namun sudah banyak kejadian yang aneh-aneh ia rasakan. Sekadar informasi, Yayat tinggal ngekos bersama rekan sekantor bernama Nirwan dan pada mulanya tidak percaya dengan hal-hal yang berbau gaib.

Suatu hari seorang rekan kerja Yayat mencari kamar kos untuk di sewa. Mengetahui hal itu, Yayat mengajak rekannya tersebut untuk datang ke kosannya. Sebab di kosannya masih banyak kamar kosong. Dari 7 kamar hanya ada 2 kamar yang terisi.

Rekan kantor Yayat itu pun setuju dan berkunjung untuk melihat kamar kosan. Awalnya rekan tersebut merasa cocok dengan kamar kos yang hendak ditempati. Bahkan dirinya sudah bertemu dengan ibu-ibu paruh baya pemilik kosan yang hanya tinggal dengan suami dan anak bungsunya. Namun sebelum melakukan transaksi pembayaran rekan kantor Yayat mengurungkan niatnya.

“Tapi tiba-tiba kata dia rasanya hawa kosan enggak bagus dan dia melihat sesuatu di kosan,” tutur Yayat seperti yang Okezone kutip, dari Twitter.

Yayat yang mendengar hal tersebut enggan menanggapinya sebab saat itu dia belum merasakan hal yang aneh. Sampai suatu ketika ada rekan kantor lainnya yang main ke kosannya.

Sampai di kosan, rekan kantor itu menanyakan apakah Yayat nyaman tinggal di kosan tersebut. Sebab, dirinya melihat mahluk tinggi besar di dekat pojokan kamar. Kebetulan kamar Yayat terletak di bagian depan paling ujung. “Lagi-lagi saya cuma bawa bercanda dan saya dapat batunya dua kali,” ujar Yayat.

Sebagai informasi tambahan, kosan yang ditempati olehnya masih kental dengan arsitektur Belanda. Bahkan model lampu di sana tampak jadul. Tentunya hal itu membuat aura menyeramkan kosan semakin terasa.

Pada 5 Mei 2018, Yayat untuk pertama kalinya mengalami kejadian mistis. Pada waktu itu dia sedang menonton TV di ruang tengah. Dirinya memang biasa menonton di sana selepas maghrib. Lalu di hari itu, Yayat yang hendak kembali ke kamar seusai menonton melihat sekelibat orang yang tampak di kaca lukisan. Orang tersebut terlihat seperti laki-laki memakai sorban putih.

Dua hari setelahnya, Yayat pulang kantor menjelang maghrib. Dia langsung masuk kamar dan ternyata ketiduran sampai pukul 8 malam. Dirinya terbangun lantaran teman sekamarnya, Nirwan datang sambil terburu-buru dan bertanya, “Bang belom bangun?”




Setelah itu, Yayat pergi ke kamar mandi yang ada di dalam kamar untuk mencuci wajah dan buang air kecil. Betapa kaget dirinya saat keluar kamar mandi ternyata Nirwan tidak ada dan pintu terkunci dari dalam. Dia pun langsung menghubungi Nirwan dan yang bersangkutan masih di luar, baru bersiap pulang ke kosan.

“Akhirnya saya cerita kejadian ini ke temen sekantor lainnya. Dia bertanya di mana lokasi kos saya,” ungkap Yayat. Ternyata pernah ada mantan karyawan di kantornya yang pernah kos di tempat Yayat. Pada waktu itu, mantan karyawan tersebut juga pernah mengalami kejadian mistis.

“Awalnya saya enggak percaya. Kok bisa kebetulan gitu, jadi saya pastiin, saya nyuruh nyebutin ciri-ciri kos saya. Dan bener banget dia bisa nyebutin jumlah kamar, ciri-ciri kamar, dll sesuai keadaan sebenarnya,” terang Yayat.

Setelah yakin jika mereka kos di tempat yang sama, Yayat mau mendengarkan cerita mistis yang terjadi pada mantan karyawan tersebut. Singkat cerita mantan karyawan tersebut kos bersama suaminya sebelum punya anak. Semenjak kos, dia dan sang suami sering bertengkar bahkan untuk hal-hal sepele. Kejadian yang sama juga dialami oleh pasangan yang tinggal di kamar sebelah mereka.

“Jadi dulu pernah mereka cekcok mulut karena suaminya lihat si istri lagi salat. Suaminya heran kenapa istrinya mau salat padahal belum masuk waktu dzuhur, tapi dia biarkan saja,” ungkap Yayat.

Tiba-tiba sang istri yang mantan karyawan di kantor Yayat masuk ke kamar mandi. Pikir sang suami, istrinya hendak wudhu lagi. Melihat hal itu suaminya langsung bertanya, “Lah bukannya tadi udah salat?” Sang istri menjawab jika dirinya tidak salat karena sedang halangan. Tentu saja hal itu membuat sang suami kaget.




“Nah, saya mungkin tidak akan percaya apa yang dia ceritakan kalau saya tidak mengalaminya sendiri. Tapi saya mengalaminya, dibangunkan oleh mahluk yang menyerupai teman saya. Dan pada waktu itu jelas sekali wujudnya, jelas sekali pandangan matanya ke arah saya dan jelas sekali suaranya,” tegas Yayat.

Pengalaman itu membuatnya percaya jika kosannya berhantu. Terlebih saat mantan karyawan di kantornya mengalami kejadian aneh di kosan kondisinya sama, hanya dua kamar yang terisi. Setelah mendengar cerita, Yayat iseng memotret suasana kamar kosnya.

Dia sengaja foto dua kali untuk setiap ruangan. Di salah satu ruangan, di dua foto yang berbeda, ada penampakan yaitu tiga buah jari tangan di belakang kursi. Hiii, seram.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini