Kosan Terbengkalai di Jogja Punya Sejarah Kelam, Ini Kisahnya!

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 612 2083624 kosan-terbengkalai-di-jogja-punya-sejarah-kelam-ini-kisahnya-sh6Gvq1PQT.jpg Kosan berhantu di Yogyakarta (Foto: Ist)

SALAH satu kota yang sangat menjunjungi tinggi adat istiadatnya yaitu Yogjakarta. Selain itu, kota pelajar ini juga banyak sekali menyimpan kisah-kisah mistis. Bahkan, ada beberapa tempat yang terkenal angker. Seperti kosan yang satu ini.

Namun, di balik keistimewaannya, Yogyakarta ternyata memiliki kisah mistis yang sangat kental dan cukup menyeramkan. Salah satu yang cukup menarik untuk dibahas adalah kisah tentang kosan terbengkalai yang ada di kawasan Selokan Mataram di jalan Affandi, Gejayan.

Selama ini bangun tersebut menjadi misterius karena tampak tidak berpenghuni meskipun berada di pinggir jalan besar yang selalu ramai. Ternyata, terdapat kisah mistis yang membuat rumah kosan ini menjadi terbengkalai sampai sekarang. Ingin tahu kisahnya? Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/7/2019).

 Rumah kosan

Di sepanjang selokan mataram yang melintasi Yogyakarta ini. Ada beberapa sisi yang terkenal dengan cerita kelam nan menakutkan. Salah satunya cerita misteri yang tersembunyi di sebuah bangunan kos mangkrak di daerah tikungan Selokan Mataram di sekitar timur jalan besar Affandi.

Lokasi bangunan mangkrak dan terlantar ini bisa ditemui bila Anda melintasi Jalan Affandi dan hendak menuju arah seturan melewati jalur Selokan Mataram. Atau sebaliknya. Bangunan tersebut terletak tepat di pojokan tikungan dimana anda akan melintasi jembatan pendek menuju atau dari jalan Selokan Mataram. Rumah tersebut kini penuh dengan coretan grafitti dan tampak suram penuh hal mistis.

 Kosan berhantu

Keadaan yang ramai tersebut berubah drastis setelah kejadian nahas yang terjadi pada salah satu mahasiswi dari Fakultas Ekonomi sebuah universitas ternama di Yogyakarta yang juga penghuni kosan tersebut.

Mahasiswi tersebut ditemukan tewas gantung diri di dekat jendela kamar kosan akibat sakit hati melihat perilaku sang kekasih. Beberapa bulan sebelum bunuh diri, mahasiswi cantik ini mendapati sang kekasih selingkuh dengan teman kosannya hingga temannya hamil.

Kejadian inilah yang membuatnya sangat terpukul karena ia merasa telah dikhianati oleh orang-orang yang dia sayang. Tanpa berpikir panjang, mahasiswi tersebut pun nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di kamarnya.

Semenjak kejadian mengerikan tewasnya Lina tersebut. Satu demi satu teman satu kos Lina mulai ketakutan tinggal di rumah tersebut karena memang sosok hantu arwah penasaran Lina masih sering terdengar menangis di waktu malam.

Bahkan sosoknya sering terlihat berjalan di koridor rumah kos tersebut. Para penghuni kos baru yang menyewa kamar di bangunan itupun mengaku sering merasa horor dan ketakutan karena sosok wanita yang merupakan arwah dari Lina. (dno)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini