nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lestarikan Seni Budaya, Alasan Alya Nur Shabrina Tampil di Art Jog

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 194 2084123 lestarikan-seni-budaya-alasan-alya-nur-shabrina-tampil-di-art-jog-PWNqdkasdb.jpg Alya Nurshabrina tampil di Art Jog (Foto: Kuntadi/Okezone)

MISS Indonesia 2018, Alya Nurshabrina tampil dalam rangkaian pembukaan Art Joga di Jogja nasional Museum (JNM), Yogyakarta petang tadi. Dia membawakan tarian kontemporer bersama dua koreografer kondang Nimas Puspaningrat dan Muslimin. Alya mengaku bangga dan senang bisa ikut tampil.

“Art Jog menjadi medan yang besar dalam pelajaran bagi saya,” jelas Alya Nurshabrina , usai tampil dalam pembukaan petang ini.

Menurutnya Art Jog selama ini dikenal sangat spektakuler. Acara seni ini mampu mengangkat budaya Indonesia. Tidak hanya dari seniman lokal namun seniman nasional dan luar negeri banyak yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Bahkan seni yang ada mampu mengombinasikan seniman tua dan muda dan aspek tradisi dan mdoern.

 Alya Nur Shabrina

“Sebagai Miss Indonesia dan anak muda, ini bagus banget untuk belajar anak muda,” jelasnya.

Art Jog, kata dia menjadi ajang bagi anak muda untuk melestarikan seni. Bahkan mereka bisa ikut mengembangkan dan melestarikan budaya yang ada. Budaya itu bersifat dinamis dan tidak pernah ada yang kuno. Akan selalu muncul ide-ide baru yang baru.

“Event seperti ini sangat membanggakan Indonesia,” Tutur Alya Nurshabrina .

Project Manager Art Jog Savitry Ika Dewi mengatakan Art Jog kesebelas ini mengakomodir seniman muda Indonesia dan luar negeri untuk berkarya disini. Tahun ini, tema yang diangkat lebih pada seni rupa kontemporer. Setidaknya ada 39 seniman yang ikut menampilkan karyanya baik dari dalam dan luar negeri. Mulai dari seniinstalasi, lukisan dua dan tiga dimensi hingga performance yang digelar setiap harinya.

“Setiap hari ada penampilan seni selama 30 hari nonstop,” jelasnya.

Dalam pembukaan sengaja menampilkan Miss Indonesia untuk ikut tampil dalam rangkaian acara. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri, karena miss Indonesia bisa berbaur dan berpartisipasi.

“Kami ingin masyarakat bisa menghargai karya seni anak bangsa. Karya mereka tidak kalah hebat dari seniman luar,” jelas perempuan yang akrab disapa Pipit ini," pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini