nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Prom Night Anak SD, Ibu Ini Rela Habiskan Rp34 Juta

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 196 2083989 demi-prom-night-anak-sd-ibu-ini-rela-habiskan-rp34-juta-B5cMcbxAfa.jpg Prom night, ibu ini habiskan Rp34 Juta (Foto: Metro)

SETIAP orangtua memiliki cara tersendiri untuk mendidik anaknya. Bahkan meskipun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal, terkadang hal itu tidak menjadi masalah. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang ibu bernama Joana.

Ibu yang berasal dari Inggris itu rela mengeluarkan uang sebesar hampir £ 2 ribu atau setara dengan Rp34,8 juta agar sang putri bisa merasakan hidup dalam negeri dongeng untuk terakhir kalinya.

Melansir The Sun, Jumat (26/7/2019), Joana diketahui memiliki anak perempuan berusia 10 tahun yang akan menyelesaikan sekolah tingkat dasarnya dan melanjutkan ke tingkat menengah pertama. Layaknya perpisahan, di sekolah anak bernama Polly Whitehouse itu diadakan prom night.

 Prom night

Bila Anda berpikir prom night siswa tingkat sekolah dasar akan berlangsung biasa saja, Anda salah besar. Polly menghadiri prom night di sekolahnya dengan mengenakan gaun buatan desainer. Maka tak heran gaun tersebut memiliki harga £ 500 atau setara dengan Rp8,7 juta.

Lebih dari itu, Polly telah merencanakan penampilannya untuk prom night saat masih duduk di kelas 5. Dia sudah menentukan model gaun yang akan dipakai, tata rambut, dan make-up yang digunakan. Selain itu, dirinya ingin membuat pesta mocktail sebelum prom night bersama teman-teman dekatnya. Keinginan itu pun diwujudkan oleh Joana.

 Prom night

Ibu yang berprofesi sebagai desainer itu menyiapkan empat buah desain gaun yang bisa dikenakan oleh putrinya dengan rentang harga £ 350 sampai £ 500. Pilihan Polly jatuh pada gaun berwarna peach dengan model halter-neck yang harganya cukup mahal seperti yang disebutkan sebelumnya. Gaun tersebut memiliki 10 ribu manik-manik yang dijahit tangan dan diamante. Tak hanya gaun, Polly memakai sepasang sepatu seharga £ 50 atau setara dengan Rp870 ribu. Dirinya juga memiliki nail art yang berkilau dan tata rambut up-do yang terinspirasi Kate Middleton.

Orangtuanya menyewa sebuah limosin dengan harga £ 250 atau setara dengab Rp4,8 juta untuk membawa Polly dan teman-temannya ke prom night. Sebelumnya Joana dan suami menyelenggarakan pesta mocktail sesuai keinginan anaknya. Meskipun mengeluarkan biaya yang tak sedikit, tapi ternyata ada tujuan tak terduga dari tindakan tersebut.

"Saya ingin Polly tampil bersinar di acara prom night sekolah dasar. Sebab bagi saya itu adalah kesempatan terakhirnya sebagai anak-anak untuk menjalani kehidupan negeri dongeng. Setelah itu, dia harus menjalani petualangan besar di sekolah menengah, mengalami pubertas, dan mengambil keputusan untuk kariernya," jelas Joana.

Dia mengatakan pola asuh ini sudah diterapkan pada anak perempuannya yang lain alias kakak Polly. Menurut Joana, cara itu berhasik membuat anaknya menjadi lebih dewasa.

“Ini adalah ritus peralihan yang baru. Saya tidak malu menghabiskan banyak uang untuk Polly dan tidak peduli. Anak perempuan saya yang lebih tua, Beth, memiliki pengalaman yang sama dia tumbuh menjadi gadis yang sopan dan baik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini