nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menguak Jamu Jokowi, Misteri Ramuan Madura hingga Kehamilan nan Mistis

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 16:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 298 2084009 menguak-jamu-jokowi-misteri-ramuan-madura-hingga-kehamilan-nan-mistis-ve5QJ9wXWN.jpg

Video Presiden RI Joko Widodo minum jamu beredar luas. Racikan kunyit, asam, dan jahe dipercaya bikin staminanya meningkat.

Jamu sebagai kekayaan lokal Indonesia sudah ratusan tahun lalu dipercaya mengobati beragam penyakit dan keluhan fisik lainnya. Ramuan anti kanker dari seduhan daun sirsak, jamu daun beluntas untuk penghilang bau badan sampai ramuan galian singset buat mamah muda yang ingin tampil ramping dan bugar.

Berencana punya banyak anak pun cukup dengan mengonsumsi ramuan nenek moyang. Buat kaum pria ada Urat Madu, Tangkur Buaya hingga Purwaceng. Dari Pulau Madura sudah tersiar empot-empot dan manjakani yang konon sanggup bikin Miss V makin 'powerful'. Wahh...

Khasiat jamu memang kebanyakan dirasakan oleh kaum Hawa dari rambut sampai ujung kuku. Mulai dari keampuhan herbal urang aring untuk mengurangi uban, daun pegagan yang ampuh menghilangkan jerawat, lulur kunyit dan bengkuang penghalus kulit sampai minyak kemiri untuk kuku.

Infografis Obat Herbal

Buat Okezoners yang malas mencoba ragam herbal, ada satu jenis herbal yang sanggup mengatasi hampir semua masalahmu. Sebut saja jinten hitam alias habbatus saudah, obat herbal yang lagi naik daun. Minyaknya bisa dioles ke wajah dan rambut, ekstraknya pun bisa diminum untuk vitalitas tubuh.

Boleh percaya boleh enggak tentang khasiat herbal. Tapi, Okezone tak bisa berpaling dari fenomena dokter Zaidul Akbar yang mempopulerkan berbagai campuran herbal dengan metode infused water. Buat followers-nya yang mayoritas mamah-mamah muda, cara membuat ramuannya paling praktis. Mitos seputar obat herbal pun terkikis dengan fakta-fakta yang dirangkai sang dokter.

Usai asyik mengulik herbal, Okezone menggali seputar kehamilan. Tren-tren baru seperti pemotretan maternity shoot dan libur bareng bumil yang kerap disebut baby moon. Artis-artis yang tengah berbadan dua seakan berlomba pamer pose di media sosial.

Belum lagi pas artis-artis seperti Shandy Aulia, Bella Irish, sampai Syahnaz Shadiqa periksa ke dokter. Tanpa dikomando, mereka pamer hasil ultrasonografi (USG) nan unik. Ada yang pakai metode 4D, 3D,X Ray hingga Doppler yang klasik.

Maternity Shoot

Cerita ngidam juga selalu terjadi di kalangan bumil. Simak kisah Paula Verhoeven yang ngidam makan sukun. Etapi si bapak jabang bayi kayak Ammar Zoni ternyata bisa ngidam pula, sampai-sampai pengen minum susu ibu hamil. 

Simak semuanya pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2019 di kanal lifestyle.okezone.com, semua fakta sampai sekadar mitos seputar kehamilan. Mulai dari fenomena hamil kosong, dan pengalaman mistis ibu hamil. Klik saja dan semuanya bakal diungkap!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini