nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Obat Herbal yang Dipercaya Banyak Orang Bisa Sembuhkan Penyakit Kronis

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 481 2084155 5-fakta-obat-herbal-yang-dipercaya-banyak-orang-bisa-sembuhkan-penyakit-kronis-bhyTpYkD0a.jpg Fakta seputar obat herbal (Foto : Naturopathy)

Sejumlah masyarakat di Tanah Air percaya bahwa obat herbal bisa menjadi solusi yang tepat bagi setiap penyakit yang mereka miliki. Beberapa dari mereka yang mengalami penyakit kronis dan takut untuk menjalani pengobatan medis memilih untuk mencoba pengobatan alternatif, seperti penggunaan obat herbal.

Namun, masih banyak orang yang meragukan kemampuan obat herbal dalam mengobati setiap penyakit. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membagikan fakta seputar obat herbal. Berikut ulasannya.

1. Jamu atau herbal bukanlah obat

Sebagaimana diketahui, seseorang yang telah memiliki penyakit akan rutin mengonsumsi obat herbal dengan tujuan supaya sembuh. Namun perlu diingat bahwa herbal bukanlah obat. Mereka lebih ke solusi preventif atau pencegahan sebelum penyakit mengerikan terjadi.

tanaman herbal

2. Herbal berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Beberapa jamu atau herbal memang kerap dijual bebas. Mereka memiliki fungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imunitas untuk mencegah datangnya penyakit.

3. Herbal tidak dapat mengobati penyakit secara instan

Berbeda dengan obat kimia buatan pabrik yang apabila diminum akan langsung terasa efeknya. Herbal bisa dibilang tidak mengobati secara langsung, artinya tidak ada dampak langsung yang diterima oleh tubuh jika mengonsumsinya.

obat herbal

4. Herbal bisa digunakan berbarengan dengan obat kimia

Seperti dijelaskan sebelumnya, herbal merupakan obat preventif dan tidak dapat mengobati penyakit secara instan. Alhasil penggunaan herbal bersama obat kimia dapat dilakukan dengan aman. Namun perlu diingat, jangan menggabung dua obat tersebut secara bersamaan, melainkan memberikan jeda sekira dua jam dalam mengonsumsinya, dan tentu saja berkonsultasi dengan dokter.

5. Penggunaan herbal dan obat kimia bisa berdampak positif bagi seseorang

Dalam beberapa kasus, penggunaan obat herbal bersamaan dengan obat kimia bisa memberikan efek yang positif. Seseorang bahkan bisa lepas dari obat kimia yang diresepkan dokter untuk seumur hidup dan cukup menggantinya dengan meminum herbal

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini