nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Punya Keturunan, 10 Jamu Ini Bantu Atasi Masalah Kesuburan

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 26 485 2084162 sulit-punya-keturunan-10-jamu-ini-bantu-atasi-masalah-kesuburan-nnDcXjQFc3.jpg Jamu untuk bantu atasi masalah kesuburan (Foto : Healthandlovepage)

Setelah menikah, setiap pasangan pasti ingin segera memiliki keturunan. Namun semua menjadi sangat sulit ketika ada salah satu pasangan yang mengalami masalah kesuburan.

Untuk beberapa kasus, terlepas dari usia mereka, kesuburan menurun karena beberapa masalah seperti ketidakseimbangan hormon, terkait masalah kesuburan-autoimun, PCOS (polycystic ovary syndrome), dan rahim yang lemah.

Namun ada beberapa obat herbal yang bisa mengobati semua masalah kesuburan. Berikut beberapa jamu penyubur kandungan yang telah Okezone rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/07/2019).

1. Jamu daun jelatang

Daun jelatang selama ini dianggap tanaman yang berbahaya karena bisa menyebabkan rasa gatal yang buruk. Namun ternyata daun jelatang bisa menyuburkan kandungan dan juga sangat sehat untuk ginjal loh.

Daun jelatang mengandung tingkat klorofil yang sangat tinggi yang bisa membantu sel telur bertahan lebih lama. Kualitas sel telur juga meningkat karena ukuran yang lebih baik. Ini jamu yang sangat aman karena mengandung vitamin K yang sangat baik untuk pembentukan darah selama hamil. Jamu daun jelatang ini dibuat dengan cara menyeduh daunnya yang segar dengan air mendidih atau merebusnya seperti membuat teh.

daun jelatang

2. Teh semanggi merah

Jenis teh ini sangat baik untuk meningkatkan peluang kehamilan dan mengatasi masalah kesuburan, karena mengandung magnesium dan kalsium yang sangat tinggi. Semanggi merah juga bisa membantu tubuh Anda mencapai hormon yang seimbang, menjaga agar kadar pH tubuh aman untuk hamil dan memberi pengaruh untuk proses konsepsi menjelang kehamilan. Untuk mengonsumsinya dengan cara diseduh seperti membuat teh. Anda juga bisa mencampurnya dengan daun mint yang sangat baik sebagai cara cepat hamil setelah keguguran.

Obat herbal mujarab

3. Teh kayu manis

Kayu manis bukan hanya bisa digunakan untuk memasak tetapi juga sebagai jamu untuk membuat rahim lebih subur. Teh kayu manis sangat terkenal karena bisa meredakan sakit menstruasi dan membuat menstruasi menjadi lebih lancar. Efek lain dari minum teh kayu manis adalah bisa membuat peluang kehamilan lebih tinggi.

teh kayu manis

4. Ginseng

Akar ginseng memang sangat terkenal untuk mengobati gangguan pada rahim. Jamu ini sangat baik untuk menyubur kandungan karena akan meningkatkan ukuran sel telur saat masa subur. Kemudian juga sangat penting untuk menjaga agar kandungan hormon menjadi lebih seimbang. Anda cukup menyeduh akar ginseng seperti minum teh dan minum saat masa subur.

5. Daun raspberi merah

Daun raspberi merah juga bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan kandungan Anda. Daun ini mengandung bahan seperti tonik yang berfungsi untuk meningkatkan peluang konsepsi selama program hamil. Untuk membuat jamu ini cukup dengan menyeduh daun raspberi merah dengan daun semanggi. Kemudian minum setelah haid dan perhitungkan dengan cara menghitung masa subur wanita.

6. Jamu daun pakel dan tauge kacang hijau

Kedua bahan ini mengandung asam folat yang sangat tinggi yang bisa meningkatkan kesuburan dengan cara memberikan nutrisi untuk rahim agar lebih siap untuk tempat perkembangan embrio. Cara membuat jamu ini adalah dengan mencampur kedua bahan dengan air mendidih atau merebusnya. Kemudian saring dan minum teh ini menjelang menstruasi dan setelah menstruasi saat mendekati masa subur.

7. Teh jahe dan lempuyang

Kedua bahan ini mengandung senyawa alami seperti gingerol dan bahan lain yang akan membersihkan racun pada rahim. Kedua bahan ini cukup direbus seperti membuat teh dan minum teh ini dengan madu. Mengonsumsi kedua bahan ini dapat membuat Anda cepat hamil. Terlebih jika Anda pernah mengalami masalah kesuburan seperti penyakit kista dan endometrium.

teh jahe

8. Jamu kencur, daun sirih dan bawang putih

Jamu ini sangat baik terutama untuk Anda yang pernah mengalami keguguran. Ketiga bahan ini dihancurkan seperti biasa kemudian ditambahkan air dan peras airnya. Minum dengan madu saat pagi hari dan lebih baik saat sedang menstruasi. Ramuan ini bisa membantu Anda menyuburkan rahim.

9. Jamu temu putih dan kunyit

Cara mengonsumsi jamu ini adalah dengan menghancurkan temu putih dan kunyit kemudian diberi air sedikit demi sedikit. Setelah itu peras sampai mengeluarkan air sarinya dan minum pada pagi hari. Agar rasanya lebih nikmat Anda bisa menambahkan madu. Kedua bahan ini mengandung bahan kimia alami seperti antioksidan yang akan membuat umur sel telur menjadi lebih lama.

10. Jamu akar licorice

Jamu ini akan meningkatkan kesuburan dengan cara meningkatkan fungsi kelenjar endokrin yang kemudian bisa membuat tubuh memiliki hormon yang seimbang. Akar licorice cukup diseduh seperti biasa dan minum airnya setelah menjadi teh. Jamu ini juga sangat baik untuk membersihkan rahim.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini