nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Lini Kosmetik Lokal Bertahan di Tengah Gempuran Brand Korea dan Jepang

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 611 2084152 cara-lini-kosmetik-lokal-bertahan-di-tengah-gempuran-brand-korea-dan-jepang-3Lhhkmq9wP.jpg Lini kosmetik lokal tetap bertahan (Foto: Startsat60)

TIDAK dipungkiri saat ini dunia tren kosmetik tengah digempur oleh begitu banyak brand-brand kecantikan dari Negeri Ginseng, Korea Selatan dan Negeri Sakura, Jepang.

Tengok saja, kini di pusat perbelanjaan besar begitu bertaburan gerai-gerai lini kosmetik dari Korea dan Jepang. Belum lagi tren kosmetik serta skincare di media sosial, juga bisa dibilang didominasi oleh brand Korea dan Jepang.

Mengacu pada situasi ini, mau tak mau brand lokal meskipun sudah pemain lama dan punya nama legendaris mengaku tetap harus berinovasi dan melihat kiblat tren yang tengah bergulir. Seperti yang dibeberkan oleh Neysa Petrina, selaku brand representative dari lini kosmetik lokal.

Ilustrasi lini kosmetik lokal

Neysa tak menampik, kini dunia pasar kosmetik di Indonesia memang tengah digempur lini-lini kecantikan Korea dan Jepang. Maka dari itu, sebagai lini kosmetik lokal, ia menerangkan ia harus menerapkan strategi tertentu.

“Formulasinya mengacu tetap dari Korea dan Jepang, istilahnya kita tetap ikutin tren. Tapi di satu sisi kita pertahankan esensi lokal kita, contohnya kandungan bahan yang kita pakai itu lokal punya. Harga pun tetap ekonomis, jadi menghadirkan produk kosmetik yang kualitas bintang lima tapi harganya kaki lima,” ungkap Neysa saat ditemui Okezone, Jumat (26/7/2019) dalam gelaran “Mate-amorphosis:Meet The New Purbasari” di Jakarta X Beauty 2019.

Di kesempatan yang sama, Neysa juga mengungkapkan agar tetap bisa bersaing di pasaran dan tetap dilirik oleh para kaum Hawa di Indonesia, dengan rentang usia 20 hingga 40 tahun. Ia pun harus melek tren untuk bisa mengakomodir kebutuhan akan kosmetik wanita di Indonesia. Meskipun, di satu sisi sudah memiliki produk unggulan yang menjadi incaran yakni lipstik matte versi stick (batang).

“Kita enggak ketinggalan keluarin produk lip cream dengan formula high matte. Ikutin tren memang, selain itu juga BB Cushion sampai produk dual warna 2-in 1 color tint untuk pipi dan lip tint juga. Langkah kita untuk kasih produk yang mengikuti tren terkini. Selain berinovasi dari segi logo yang baru, lebih modern,” pungkas Nesya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini