nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Membuat Lesung Pipi di Wajah Bayi, Jadi Makin Gemas!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 27 611 2084458 cara-membuat-lesung-pipi-di-wajah-bayi-jadi-makin-gemas-jyBbnEFUYT.jpg Lesung pipi pada wajah bayi (Foto : Mykidsite)

Lesung pipi atau lekuk kecil pada pipi memang bisa menambah kecantikan maupun ketampanan orang yang memilikinya. Sayangnya, tidak semua orang lahir dengan lesung pipi di wajahnya.

Lesung pipi sebenarnya merupakan kelainan pada otot pipi yang diturunkan. Lesung pipi bisa muncul pada salah satu pipi atau pada dua pipi sekaligus. Lesung pipi seseorang akan terlihat ketika sedang tersenyum, tertawa, atau berbicara.

Menurut seorang ahli bedah, lesung pipi ternyata disebabkan karena kecacatan otot zygomaticus utama. Lesung pipi yang muncul di wajah seseorang disebabkan karena otot zygomaticus utama lebih pendek daripada ukuran normal atau otot zygomaticus ini terbelah menjadi dua. Keadaan ini menyebabkan terjadinya lekukan di bagian pipi hingga akhirnya menjadi lesung pipi.

lesung pipi

Untuk orangtua yang baru saja memiliki anak tetapi tidak memiliki gen yang berlesung pipi, ternyata terdapat cara alami untuk membuat lesung pipi pada si kecil loh. Meskipun belum ada pembuktian medis mengenai kebenarannya, namun tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan?

Membuat lesung pipi pada si kecil dapat dilakukan dengan menggunakan bawang merah atau dengan cabai. Berikut telah Okezone rangkum cara membuat lesung pipi untuk si kecil agar terlihat lebih menggemaskan, Sabtu (27/07/2019).

Bawang Merah

Untuk membuat lesung pipi secara alami menggunakan bawang merah, Anda hanya perlu menggunakan satu buah bawang merah. Setelah itu bagian ujung bawang merah dipotong secukupnya untuk mengeluarkan serat atau getah dari bawang merah itu sendiri.

Bawang merah yang telah dipotong di bagian runcingnya itu kemudian langsung ditusukkan secara perlahan di bagian pipi sebelah kanan dan kiri si kecil. Saat menusukkan bawang merah tersebut sebaiknya juga sambil diputar ya.

Cara ini wajib dilakukan oleh orang tua setiap pagi hari hingga lesung pipi pada pipi si kecil terbentuk. Lesung pipi biasanya akan terlihat ketika anak tersenyum atau tertawa.

bawang merah

Cabai Merah

Selain dengan bawang merah, cabai merah juga dapat digunakan untuk membuat lesung pipi pada anak loh. Caranya hampir sama dengan saat menggunakan bawang merah yaitu dengan menusukkan ujung cabai di bagian pipi yang ingin diberi lesung pipi.

Bedanya, jika bawang perlu dipotong bagian ujungnya, cabai merah tidak perlu dipotong. Karena jika dipotong, dikhawatirkan pipi anak akan terasa panas dan terjadi iritasi. Lakukan trik ini setiap hari hingga lesung pipi si kecil terlihat. Selamat mencoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini