nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tukang Jamu Cantik yang Bikin Pembeli Terpesona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 27 612 2084272 4-tukang-jamu-cantik-yang-bikin-pembeli-terpesona-owPcX4QWt0.jpg Tukang jamu cantik (Foto : Instagram)

Biasanya jamu dijual dengan cara digendong, namun ada beberapa juga yang didorong menggunakan gerobak kecil atau menggunakan sepeda. Biasanya tukang jamu adalah seorang wanita paruh baya, atau biasa dikenal dengan ‘mbok-mbok jamu’.

Namun seiring berjalannya waktu, tidak semua tukang jamu adalah mbok-mbok. Justru beberapa tukang jamu masih berusia muda dan memiliki paras yang cantik jelita. Tentunya Anda akan merasa sangat bersemangat untuk membeli jamu setelah melihat sang penjual memiliki paras yang cantik.

Ya, merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membagikan beberapa tukang jamu yang memiliki kecantikan di atas rata-rata. Berikut ulasannya :

1. Pratiwi Safarina

Gadis cantik bernama Pratiwi Safarina ini pernah menggegerkan masyarakat Indonesia karena pekerjaannya sebagai seorang tukang jamu gendong. Wanita cantik ini berasal dari Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Ia mendadak viral ketika sedang berjualan jamu gendong keliling di Jonggol.

Meskipun berparas cantik dan memiliki tubuh yang sexy, namun ia tidak malu atau minder untuk berjualan jamu. Menurutnya menjadi tukang jamu merupakan salah satu cara untuk mencari rezeki dengan cara yang halal.

Tukang Jamu Cantik

(Foto : @pratiwi_safarina0205/Instagram)

2. Ana Rizkiana

Sama halnya dengan kisah Pratiwi Safarina, Ana Rizkiana merupakan salah satu tukang jamu yang berparas cantik. Gadis ini berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah dan membuat jamu dengan cara mengangkutnya menggunakan sepeda onthel.

Hal ini ia lakukan demi membantu kebutuhan ekonomi keluarganya. Usut punya usut, gadis yang kerap dipanggil Opy ini masih duduk di bangku sekolah MA Hidayatul Atfhal ketika berjualan jamu.

tukang jamu cantik pekalongan

(Foto : Afwa Al Khawarizmi/Facebook)

3. Andyra Betanama

Nama Andyra Betanama juga sempat menyita perhatian para masyarakat dari dunia perjamuan. Meski masih muda, namun kemampuan gadis kelahiran Wonogiri 19 Maret 1996 dalam meracik jamu tidak perlu diragukan lagi.

Alhasil tidak aneh jika Andyra berhasil terpilih sebagai finalis Ratu Jamu Gendong 2018 yang diselenggarakan di Kota Semarang. Andyra juga membuka lapak jamu di Jalan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

tukang jamu cantik wonogiri

4. Citra Wahidahtul Janah

Wanita cantik ini pernah terpilih sebagai Ratu Jamu Gendong Indonesia 2014. Sama seperti Andyra, Citra juga pandai dalam meracik aneka rempah-rempah dan mengubahnya menjadi jamu tradisional. Tak hanya pandai, Citra juga dikenal sangat luwes dan telaten dalam menyajikan jamu kepada setiap pelanggannya.

tukang jamu citra

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini