nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Titi Kamal hingga Shandy Aulia, Menunggu Kehamilan Sampai Bertahun-tahun

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 28 196 2084595 curhatan-titi-kamal-hingga-shandy-aulia-menunggu-kehamilan-sampai-bertahun-tahun-3e0jqKsuNe.jpg Titi Kamal menunggu kehamilan cukup lama (Foto: Instagram)

KEBANYAKAN wanita yang sudah menikah, memang memimpikan untuk segera menjadi seorang ibu. Tapi tidak semua wanita, bisa mendapatkan kepercayaan untuk hamil dalam waktu yang cepat usai menikah.

Contohnya tiga selebriti cantik dan terkenal berikut ini, Titi Kamal, Shandy Aulia, dan Fitri Tropica yang mau berbagi perjuangan mereka masing-masing untuk hamil setelah menunggu cukup lama. Seperti apa ceritanya? Merangkum berbagai sumber, berikut pemaparannya di bawah ini.

1. Titi Kamal

Titi kamal dan christian

Menikah dengan Christian Sugiono sejak 2009 dan dikarunia anak pertama di 2013, tidak banyak yang tahu kalau perjalanan kehamilan Titi juga cukup berliku. Dalam tayangan vlog yang berjudul ‘Sempat Susah Punya Anak, Yang Belum Nikah Wajib Liat Juga” yang ia unggah ke akun laman Youtube pribadinya.

Titi menuturkan, ia pernah ada di masa memang sengaja menunda kehamilan karena masih terikat banyak kontrak kerja. Di satu sisi, ia kala itu merasa santai karena berpikiran yang namanya hamil itu adalah sesuatu yang mudah. Namun kenyataan berkata lain, menunggu berbulan-bulan, konsultasi ke beberapa dokter berbeda, mengikuti metode tertentu hingga sempat salah program hamil.

Infografis

Tidak terasa tiga tahun terlewati Titi menunggu kehamilan, sampai akhirnya ia memutuskan untuk tidak menerima pekerjaan sama sekali karena fokus untuk istirahat. Di fase ini, Titi merasa stress karena selain tidak ada kegiatan ia juga tidak luput dari pertanyaan dan komentar miring dari orang-orang di lingkungan sekitarnya.

Secara gamblang Titi mengaku, ia dan suami merasa terganggu dengan pertanyaan “Kapan hamil?”, “Kok bisa awet ya padahal belum punya anak?”, “Tapi bisa kan sebetulnya?” dan sederet komentar julid lainnya yang ia akui membuat dirinya merasa drop.

Tapi akhirnya Titi dan Tian memutuskan untuk bersikap cuek, lalu kembali memutuskan untuk kembali mengambil tawaran pekerjaan. Well, ternyata di masa santai inilah Tuhan memberikan kepercayaan untuk Titi bisa hamil. Kemudian Titi dan Tian berkonsultasi ke dokter, dan mulai menjalani pola hidup sehat. Hingga akhirnya lahir lah sang putra pertama, Arjuna pada 2013 lalu.

2. Fitrop

Fitri Tropica

Perjalanan Fitri Tropica menunggu sampai akhirnya bisa hamil seperti sekarang tidaklah mudah, salah satu ujian yang harus ia lewati ialah karena kondisi kesehatannya yang tidak mumpuni. Ia diketahui menderita PCOS, yang kemungkinan menjadi salah satu faktor mengapa ia tidak juga kunjung hamil. Dalam salah satu tayangan vlog “Susah Hamil Karena PCOS” yang ia unggah ke dalam akun lama Youtube resmi pribadinya pada 16 Juni 2019 lalu.

Ia dan sang suami bercerita, sebetulnya keduanya sudah ingin memiliki anak sejak Mei 2016 silam. Namun kala itu Fitri terbentur dengan kondisi kesehatannya, karena sakit kelenjar. Keduanya mengaku diinstruksikan dokter untuk tidak dulu menjalani program hamil selama satu tahun dan dengan kondisi Fitri yang harus meminum obat secara non-stop hingga satu tahun lamanya.

Di 2018, Fitri dan suami memutuskan untuk berobat ke dokter untuk mengobati PCOS yang diderita presenter humoris tersebut, di titik ini keduanya pasrah hanya untuk tujuan kesehatan tanpa program hamil. Walau keinginan akan mempunyai anak semakin kuat, karena salah satu adik ipar Fitri telah melahirkan.

Pada Januari 2018 Fitri dan suami menjalani pengobatan, didukung dengan melakoni gaya hidup sehat seperti pola tidur cukup hingga pola makan sehat. Bahkan sang suami, dengan telaten membuatkan Fitri air rebusan kurma setiap malam untuk bisa diminum di pagi hari dengan tujuan usaha untuk menambah kesuburan.

Tidak hanya itu, demi program hamil ini pun suami Fitrop juga memutuskan untuk berhenti total merokok. Kini, usaha keras dan penantian panjang keduanya membuahkan hasil, sekarang Fitrop diketahui telah mengandung dengan usia kandungan kurang lebih memasuki usia enam bulan.

3. Shandy Aulia

Shandy Aulia

Penantian aktris cantik satu ini untuk bisa menjadi ibu, memang tidak main-main. Setelah akhirnya 7,5 tahun menikah, Shandy dan suami akhirnya kini bisa merasakan semangat menanti kehadiran buah hati pertama mereka lahir ke dunia. Tengah hamil sekitar di 10 minggu mengaku, ia begitu bahagia dan bersyukur.

Sekian tahun menunggu kehamilan anak pertama, Shandy tidak lepas dari yang namanya komentar negatif dari para netizen iseng. Saking banyaknya ia mendapatkan komentar julid, sekira pada Mei 2019 lalu si cantik pemeran karakter Tita di film Eiffel I’m In Love ini akhirnya harus memberikan penjelasan panjang soal kehidupan pernikahannya termasuk soal kehamilan.

Tahukah Anda, Shandy harus menghadapi pertanyaan-pertanyaan nyinyir seperti, mengapa belum juga memiliki keturunan padahal sudah menikah cukup lama, kenapa sering bulan madu tapi tidak kunjung hamil, kenapa bisa santai padahal belum dikasih keturunan, hingga soal iri atau tidaknya Shandy dan suami terhadap pasangan suami-istri yang sudah dikarunia anak.

Diberondong pertanyaan nyinyir tersebut, aktris yang juga pengusaha kuliner, fesyen, dan kecantikan ini menjawabnya dengan lugas. Shandy kala itu menjelaskan, bahwa ia dan suami memang secara natural menunggu diberi anak tanpa menjalankan program khusus hamil apapun sembari berdoa.

Shandy juga mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan ia dan suami, ada di titik yang prima. Soal perasaan iri dan juga sedih, Shandy menuturkan tidak ada gunanya merasa sedih hanya karena belum dikarunia anak padahal berkat Tuhan setiap harinya.

Di kesempatan yang sama, Shandy juga menegaskan kalau ia tidak merasa iri dengan pasanga suami-istri lain yang sudah mempunyai anak, karena menurutnya bukan berarti yang sudah memiliki anak tidak punya masalah, dan ia tidak mau membandingkan pernikahannya dengan pernikahan orang lain serta memilih fokus mengurus pernikahannya sendiri.

1
3

Berita Terkait

Maternity Shoot

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini