nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Wisatawan India Terciduk Mencuri di Bali, Netizen: Blacklist Saja Visa dan Paspornya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 28 406 2084585 viral-wisatawan-india-terciduk-mencuri-di-bali-netizen-blacklist-saja-visa-dan-paspornya-kFCiZuZfM7.jpg Wisatawan India yang tertangkap mencuri barang hotel di Bali

AKSI pencurian yang dilakukan oleh sejumlah wisatawan India di Bali menarik perhatian dunia. Hal ini menyusul sebuah video viral yang diunggah oleh akun Twitter @minimathur.

Dalam video tersebut, seorang petugas hotel terlihat sedang menggeledah koper milik rombongan wisatawan India. Tindakan ini dilakukan setelah pihak hotel mendapati bahwa mereka telah kehilangan sejumlah barang.

Meski sempat terlibat adu mulut, petugas hotel akhirnya berhasil menemukan benda-benda yang dicuri oleh rombongan wisatawan India tersebut. Tak tangggung-tanggung, mereka menemukan perlengkapan amenitas seperti sabun, shampoo, lotion, hingga benda-benda berharga lainnya termasuk hair drayer dan hiasan kamar.

Berdasar hasil penelusuran Okezone, insiden ini terjadi di sebuah hotel berbintang lima di kawasan Gianyar, Bali, yakni The Royal Purnama. Menurut salah seorang sumber terpercaya, kejadian bermula dari kecurigaan pihak hotel yang tengah melakukan pemeriksaan kamar pada pukul 10.00 WITA, sebelum rombongan wisatawan India itu check out.

Mereka mengaku terkejut ketika mendapati bahwa beberapa barang berharga di dalam kamar seperti speaker, hanger, gelas, dan interior room hilang tanpa jejak.

Untungnya, travel agent yang membawa wisatawan India tersebut memiliki hubungan kedekatan dengan sang manager hotel. Mereka sepakat melakukan penggeledahan hingga berhasil menemukan barang bukti.

"Pada akhirnya damai tidak sampai ke kepolisian, tapi si tamu membayar USD250 (Rp3,5 juta) atas kerugian pihak hotel karena speaker dibuang untuk mengelabui mereka," ujar sumber tersebut.

Buntut dari insiden tersebut, sejumlah netizen asal India pun mengaku sangat kecewa dan merasa malu melihat tindakan kriminal yang dilakukan oleh rombongan wisatawan dari negara mereka.

"Ini adalah contoh buruk para wisatawan India yang mencuri banyak barang di sebuah hotel di Bali. Sangat memalukan, tolong keluarkan kebijakan khusus untuk mengubah perilaku buruk orang India ketika traveling ke luar negeri," tulis akun @KAPILPPANCHOLI

"Karena orang-orang seperti merekalah reputasi India buruk di mata dunia," tulis akun @iamavamsi

"Pemerintah India harus mem-blacklist visa dan passport mereka karena sudah terbukti mencuri," tulis akun @iam_realprateek

"Ini sangat memalukan! Berlibur ke destinasi yang sangat indah, tapi malah mencuri barang-barang di hotel?," tulis akun @jjr4599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini