nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Ini Bahaya Skinny Jeans yang Perlu Diketahui!

Muhammad Nazri, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 01:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 28 481 2084494 ladies-ini-bahaya-skinny-jeans-yang-perlu-diketahui-pHQv6ShY9n.jpg Perempuan memakai skinny jeans (Foto: Stitch Fix)

Celana ketat atau yang lebih dikenal dengan skinny jeans menjadi pakaian bawahan favorit bagi kalangan remaja hingga dewasa. Celana ini tidak pernah absen dari lemari pakaian seorang remaja laki-laki maupun wanita. Biasanya skinny jeans dipakai saat ingin berpergian entah itu ke mall atau sebuah acara dengan teman atau keluarga.

 Perempuan pakai skinny jeans

Namun, sadarkah Anda bahwa mengenakan skinny jeans ternyata dapat berbahaya bagi kesehatan khususnya bagi Anda yang wanita?

Dilansir dari situs Mirror pada 14 Mei 2019, peneliti dari Sekolah Kesehatan Masyarakat, Universitas Boston mengungkapkan, perempuan yang mengenakan skinny jeans memiliki resiko dua kali lipat terkena vulvodynia. Vulvodynia adalah rasa nyeri kronis pada bagian daerah kewanitaan yang datang begitu saja, rasa nyeri tersebut bisa bertahan cukup lama.

Gejala yang dialami saat terkena penyakit ini berupa sensasi terbakar, menyengat atau sakit, yang menyebar ke pantat atau paha bagian dalam.

Dalam studi tersebut, para peniliti menganalisis berdasarkan laporan data pribadi dari 213 wanita dengan vulvodynia, serta data dari 221 wanita yang tidak terjangkit penyakit tersebut. Dalam data analisis tersebut mengungkapkan, perempuan yang mengenakan skinny jeans empat kali atau lebih dalam seminggu memiliki kemungkinan dua kali mengalami vulvodynia.

Selain itu, bagi Ladies yang sering mencabuti rambut di daerah kemaluan, 74 persen kemungkinan Anda akan mengalami vulvodynia.

“Dengan tingkat prevalensi pada pencabutan rambut kemaluan langsung dari vulva, khususnya pada remaja perempuan, mikro-abrasi ke daerah sensitif ini dapat menyebabkan remaja perempuan mengalami komplikasi imun-inflamasi. Demikian juga, celana ketat atau skinny jeans dapat mendorong infeksi saluran genital, yang telah terbukti dengan permulaan mengalami rasa sakit berupa nyeri pada bagian vulva,” ucap Dokter Bernard Harlow, penulis senior mengenai studi ini.

Jadi, untuk Anda yang sering sekali menggunakan skinny jeans pada kegiatan sehari-hari. Kurangilah untuk menggunakan celana itu, Anda bisa menggantinya dengan celana yang lebih longgar seperti kulot tanpa khawatir Anda tidak terlihat stylish.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini