nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Susi Pudjiastuti Buka Kelapa Pakai Alat Tradisional, Netizen: Saya Angkat Galon Saja Bangga Bu!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 15:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 28 612 2084640 aksi-susi-pudjiastuti-buka-kelapa-pakai-alat-tradisional-netizen-saya-angkat-galon-saja-bangga-bu-quO7hB5aZ9.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Instagram)

PREDIKAT menteri serba bisa sepertinya layak disematkan pada sosok Susi Pudjiastuti. Selain menenggelamkan kapal asing, Menteri Kelautan dan Perikanan itu juga mahir mengupas buah kelapa.

Hal ini terbukti dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @saya_jokowi. Pada video berdurasi singkat itu, Susi Pudjiastuti terlihat sangat cekatan saat mengupas kelapa tua menggunakan alat tradisional lokal yang dikenal dengan sebutan, Sungi.

Ya, meski harus mengerahkan banyak tenaga, Susi tampak antusias melakukan kegiatan tersebut. Wajahnya tampak sangat serius menusukkan buah kelapa di atas Sungi sambil sesekali melempar senyuman ke arah penoonton.

 

Tidak membutuhkan waktu yang lama, ia berhasil mengupas kulit kelapa hanya dalam waktu kurang dari 1 menit saja. Sorak sorai penonton terdengar sangat riuh saat Susi menunjukkan buah kelapa yang sudah ia kupas sepenuh hati.

Aksinya itu sontak membuat banyak netizen berdecak kagum. Mereka salut melihat Susi Pudjastuti sangat mahir menggunakan 'Sungi' meski bukan berasal dari Manado.

Hingga berita ini dituliskan, video tersebut juga telah disaksikan oleh lebih dari 15 ribu orang, dan mendapat ratusan komentar.

"Gue dong pernah buka serabut kelapa pake itu, tangan gue ketusuk karena kepeleset," tulis akun @adityariizzkkii

"Uassem kalah ane. Ane bisa ngupas kelapanya sampai 10 tusukan pake tu alat tradisional," tulis akun @philipwildan

"Salah satu bukti kalau Bu Susi Pudjiastuti bukan Menteri Kaleng-Kaleng," tulis akun @roniepong30

"Apalah daku yang cuma bisa angkat air galon aja udah bangga," tulis akun @end_hrie

Sekadar informasi, belum lama ini, Susi Pudjiastuti memang tengah berada di Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Ia barus aja meremsikan pembukaan Festival Pulo Dua 2019.

Di acara pembukaan, Menteri Susi meminta agar masyarakat Luwuk, Kabupaten Banggai, menjaga keindahan pantai yang ada di sini. Pasalnya, wisata bahari di Luwuk begitu indah.

“Saya melihat Luwuk punya potensi sangat besar. Pantainya sangat indah, besar, dan cantik. Jadi, tolong dijaga,” kata Susi Pudjiastuti dalam sambutannya, Kamis 25 Juli 2019, sebagaimana dikutip dari iNews.id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini