nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Editor Tamu Majalah Vogue, Meghan Markle Angkat 15 Sosok Wanita Inspirasional

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 29 196 2084889 jadi-editor-tamu-majalah-vogue-meghan-markle-angkat-15-sosok-wanita-inspirasional-LAtzFuOcW7.jpg Meghan Markle jadi editor majalah Vogue (Foto: Hellomagz)

SANG Duchess of Sussex, Meghan Markle diketahu memang dalam masa cuti melahirkan. Namun memilih tetap untuk menyibukkan diri melakukan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan terbaru Meghan yang menjadi highlight, ialah di mana dirinya didapuk menjadi editor spesial, editor tamu untuk majalah Vogue edisi September 2019. Majalah Vogue Inggris yang ditangani Meghan Markle sebagai editor tamu kali ini, tentunya bukan edisi biasa. Melainkan edisi spesial yang berjudul “Forces for Change”.

Menjadi editor tamu di edisi spesial, Meghan mengangkat profil dari 15 orang sosok wanita menginspirasi yang dinilai sukses sebagai agen perubahan, alias changemaker yang berani dan sukses mendobrak batas.

Mulai dari penggiat kampanye isu kesehatan mental Adowoa Aboah, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, aktris Salma Hayek, Gemma Chan, Naomi Scott, hingga penggiat kampanye isu perubahan iklim, Greta Thunberg.

 Meghan Markle

Di majalah Vogue British September 2019 tersebut, akan juga memasukkan percakapan candid antara Meghan dan mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Tidak hanya itu, terdapat juga artikel hasil wawancara Meghan bersama Dr Jane Goodall, ethologist dan primatologist yang menjadi role model Meghan Markle selama ini.

Diberi kesempatan untuk menjadi editor spesial majalah sekaliber Vogue, dalam pernyataannya Meghan menyebutkan semoga hasil pekerjaannya ini dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang membaca majalah tersebut.

 Meghan Markle

“Tujuh bulan terakhir ini telah menjadi perjalanan proses untuk mengkurasi dan berkolaborasi bersama Edward Enninful, B Editor-in-Chief British Vogue, untuk mengulas isu fesyen paling dibaca dalam satu tahun dan fokus pada nilai-nilai, isu, dan sosok orang-orang yang berpengaruh di dunia ini pada hari ini. Melalui “lensa” ini, saya harap Anda dapat merasakan kekuatan dari para wanita terpilih yang berada di sampul halaman depan termasuk tim yang telah mendukung agar isu ini bisa makin muncul di permukaan. Saya harap para pembaca bisa terinspirasi dengan melihat edisi “Forces for Change”. Halaman demi halaman, seperti hal nya saya,” ungkap Meghan, sebagaiman dikutip Hellomagazine, Senin (29/7/2019).

Momen di mana Meghan menjadi editor spesial majalah Vogue Inggris ini, ditandai menjadi momen spesial. Pasalnya, Meghan adalah anggota keluarga kerajaan pertama yang didapuk menjadi editor tamu. Walaupun sebelumnya, sang kakak-ipar, Kate Middleton sudah pernah tampil sebagai cover edisi Juni 2016 lalu. Begitu juga mendiang Putri Diana, yang telah menjadi sang cover girl, menghiasi tiga edisi Vogue Inggris dan satu Vogue Amerika semasa hidupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini